Kelainan Jiwa, Pelaku Pengancam Gubernur Bebas

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Pelaku pengancaman terhadap Gubernur Sumbar bernama Muhammad Kurniawan (31) yang ditangkap Selasa (28/1) kemarin dibebaskan Polresta Padang, Rabu (29/1). Pasalnya, pihak keluarganya mengaku pelaku mengalami gangguan jiwa.

Guna memastikan hal tersebut, Polresta Padang langsung membawa pelaku ke Rumah Sakit Jiwa Puti Bungsu, Sawahan, Kota Padang guna memastikan data tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut pengakuan keluarga, pelaku mulai mengalami gangguan Psikologis semenjak bekerja di salah satu perusahaan di Amerika Serikat. Lantaran pelaku selalu meminta izin setiap hari Jumat dengan alasan hari khusus beribadah, pelaku pun diberhentikan, dan dipulangkan ke Indonesia.

Sejak kembali itulah, pelaku mulai mengalami gangguan, seperti jika diajak berbicara selalu tidak menyambung. “Muhammad Kurniawan ini tahun 2012 pernah masuk ke RSJ Puti Bungsu. Hingga sekarang pun, pelaku masih berstatus rawat jalan,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Iwan Ariyandhi, siang.

Ditambahkannya, setelah pelaku ditangkap, penyidik langsung melakukan pemeriksaan didampingi oleh orangtua pelaku. Setelah dimintai keterangan baik dari pelaku dan orangtuanya, ternyata Muhammad Kurniawan ini memang mengalami gangguan jiwa.

Selain itu, pelaku juga memiliki kartu kuning dari RSJ Puti Bungsu. ”Dia mengalami gangguan jiwa, makanya kita tidak bisa melanjutkan lagi kasus ini,” pungkasnya.

Loading...

Pos terkait