Kecewa Sikap Wako Padang, Warga Blokir Jalan Truk Sampah

  • Whatsapp
Ilustrasi. FOTO SOLOPOS
Ilustrasi. FOTO SOLOPOS

Mutasi yang dilakukan Penjabat (Pj.) Walikota Padang Erizal Agus sepertinya membuat sejumlah masyarakat merasa kecewa dan marah. Hari ini, Kamis (1/ 5) sejumlah warga memblokir jalan bagi truk sampah milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Padang menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPS) Air Dingin.

Akibatnya, puluhan truk sampah yang akan membuang sampah melewati TPA Air Dingin. Puluhan warga beralasan, pemblokiran ini dilakukan lantaran kecewa dengan sikap Wako Erizal melakukan mutasi pejabat struktural Pemko Padang dinilai sarat dengan kepentingan politik.

“Kembalikan seperti semula semuanya. Ini tidak betul, sarat dengan kepentingan politik, masak diakhir jabatannya ia memutasi pejabat segitu banyaknya,” kata Ardi, salah seorang warga.

Mereka juga menyebut, kebanyakan pejabat yang dimutasi merupakan putra asli dari Kecamatan Kototangah. “Ini diskriminasi namanya, apa maksud semua ini, mungkin karena mereka tidak mendukung Walikota terpilih ?,” soraknya.

Terpantau, pemblokiran jalan ini dilakukan warga sekitar telah berjalan dua hari dari Rabu (30/4) kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin (28/4), diketahui 52 pejabat eselon II, III dan IV termasuk 16 Kepala Sekolah dimutasikan oleh Pj. Walikota Padang Erizal Agus.

Isu bergulir bahwa pemutasian ini terkait akan dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota Padang terpilih pada 8 Mei mendatang. Erizal sendiri menampik bahwa mutasi tersebut sarat dengan kepentingan politik. Menurutnya, mutasi dilakukan untuk penyegaran sesuai dengan kinerja.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait