Kebakaran Hanguskan Instalasi Genset Gedung DPRD Sumbar

Ilustrasi Kebakaran
Ilustrasi Kebakaran

Kebakaran terjadi pada Gedung DPRD Sumatera Barat di Jalan Khatib Sulaiman No. 87, Kota Padang, Rabu (24/9). Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.10 WIB itu sempat membuat para penghuni gedung panik.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Padang, Edi Asri mengatakan, kebakaran itu terjadi menjelang sore hari. Kebakaran sendiri hanya menghanguskan sebuah instalasi genset pada Gedung tersebut.

“Iya, beruntung api tidak menjalar, kita juga datang ke lokasi cukup cepat. Api sendiri hanya menghanguskan sebuah instalasi Genset, dan membakar tumpukan sampah,” katanya.

Ia menjelaskan, dugaan sementara api dipicu karena adanya arus pendek listrik hingga menyebar ke tumpukan sampah. “Dugaan sementara, api dipicu karena arus pendek listrik hingga menyebar ke tumpukan sampah yang ada didekatnya,” jelasnya.

Selain itu, korban jiwa sendiri tidak ada dalam peristiwa tersebut. “Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp. 50 juta,” tuturnya.

Pihak Damkar sendiri menurunkan tiga unit mobil pemadam dibantu 35 personel Regu Piket B guna memadamkan api tersebut. “Saat ini, peristiwa tersebut sudah ditindaklanjuti kepolisian,” tutupnya.

Loading...

Rekomendasi