Kasus Udin, Mahasiswa : Selesaikan Wahai Presiden !

aji-makassar-peringati-udin-bernasMagelang – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang menuntut penuntasan kasus wartawan (Alm) Fuad Muhammad Sjafruddin alias Udin. Melalui sebuah aksi damai dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014, mereka menyatakannya tuntutan tersebut di Tugu Adipura Kota Magelang, Senin (10/2/2014).

“16 Kapolda DIY telah gagal mengungkap dan menuntaskan Kasus Udin. Karena itu, kami meminta Presiden SBY agar memerintahkan Kapolri, Jenderal Polisi Sutarman, menarik kasus ini ke Mabes Polri, sebelum habis masa kadaluwarsa,” teriak ketua LPM UM Magelang, Eko Bayu Pambudi.

Bacaan Lainnya

Mereka juga membentangkan berbagai poster dan tulisan dukungan, termasuk 16 foto Kapolda DIY yang belum bisa menuntaskan dugaan pembunuhan dalam Kasus Udin. Padahal pada 17 Agustus 2014 mendatang adalah batas waktu kadaluwarsa kasus tersebut.

Lebih dari itu, para mahasiswa juga berharap PWI, AJI dan organisasi profesi wartawan lainnya bisa bersatu untuk pengungkapan kasus Udin. Selain itu, mereka juga menyatakan dukungannya untuk menjadikan Udin sebagai Pahlawan Pers Nasional.

“Melalui Peringatan HPN 2014 kali ini, kami juga meminta agar pemerintah mengangkat Udin sebagai Pahlawan Pers Nasional,” tegas Eko Bayu. [Tribun]

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia