Karya Mahasiswa ISI PadangPanjang Dipamerkan di Tambud

Suasana Pameran Seni Rupa Mahasiswa ISI PadangPanjang di Taman Budaya, Kota Padang. Foto : Istimewa
Suasana Pameran Seni Rupa Mahasiswa ISI PadangPanjang di Taman Budaya, Kota Padang. Foto : Istimewa
Suasana Pameran Seni Rupa Mahasiswa ISI PadangPanjang di Taman Budaya, Kota Padang. Foto : Istimewa

Karya mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang dipamerkan di Galery Taman Budaya Sumatera Barat (TBSB) Padang, 17-20/9/2014. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor ISI Padangpanjang yang diwakili oleh Dekan FSRD Drs. Erizal, MM, Selasa 17/9/2014.

Drs. Erizal, MM. Dekan FSRD ISI Padangpanjang mengatakan, pameran karya mahasiswa merupakan kegiatan rutinitas kampus ISI Padangpanjang baik dilaksanakan di kampus maupun di luar kampus. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama pengelola Taman Budaya Sumatera Barat dengan lembaga ISI Padangpanjang. Taman budaya merupakan fasilitas untuk seniman berkarya, semoga kedepannya kerjasama sama ini terus berjalan.

Baca Juga

“Harapan kita semua, karya ini bukan hanya disaksikan dan dinikmati oleh pengkarya atau seniman saja, namun instansi pemerintah, peserta didik, kritikus dan seniman senior sumatera barat serta masyarakat umum ikut berpatisipasi didalamnya. Dengan demikian perkembangan seni rupa di Sumatera Barat akan lebih maju dan dikenal secara luas” Ungkapnya.

Sementara itu Drs. Muasri Kepala Taman Budaya Sumatera Barat menjelaskan Taman Budaya merupakan fasilitator untuk seniman yang ada di Sumatera Barat, dan kampus ISI Padangpanjang merupakan kontribusi terbesar terhadap kegiatan di Taman Budaya Sumatera Barat baik karya seni rupa maupun karya seni pertunjukan. “Semoga pameran ini memberikan pencerahan seni rupa di Sumatera Barat” Jelasnya.

Selanjutnya Nofrial, S.Sn.,M.Sn. Ketua Pelaksana memaparkan “Karya yang dipamerkan merupakan karya mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain yang terdiri dari karya seni kriya 20 buah, karya seni murni 25 buah, karya Desain Komunikasi Visual 10 buah dan karya Fotografi 10 buah. Selain itu ada juga pemutaran film secara langsung dilokasi pameran karya mahasiswa Televisi/Film yang berjumlah lima belas karya” Paparnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi acara saat pembukaan, pameran tersebut dihadiri oleh Kritikus/Perupa Sumatera Barat, Dosen ISI Padangpanjang, Instansi pemerintah, siswa SMA dan SMP Padang, mahasiswa dan masyarakat umum.

(Ansar Salihin- ISI PadangPanjang)

Loading...

Rekomendasi