Kandang Ayam pun Juga Bisa Terbakar

Kebakaran Kandang Ayam. FOTO/IF
Kebakaran Kandang Ayam. FOTO/IF
Kebakaran Kandang Ayam. FOTO/IF

Nasib malang menimpa Suim, kandang ternak ayamnya yang terletak di Koto Panjang, Kototangah, Kota Padang, Kamis (20/2) ludes terbakar tanpa bersisa. Beruntung, Suim baru saja panen beberapa hari lalu hingga ternak ayamnya pun tak ikut dilahap api.

Menurut salah seorang warga, Ardi menuturkan, kebakaran itu terjadi diduga adanya pembakaran sampah tepat didekat kandang tersebut. “Tadi saya lihat ada yang bakar sampah, mungkin terlalu dekat dan merembet ke kandang pak,” ungkapnya di lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

Kabid Damkar Kota Padang, Edi Asri menuturkan, setelah mendapatkan informasi dari warga setempat pihaknya langsung menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran beserta 20 personel Regu Piket B ke lokasi kejadian.

“Kemungkinan ada Human Error, tetapi kita belum bisa memastikan, kita akan lihat dulu lebih lanjutnya,” katanya diruangannya, sore.

Kandang ternak ayam yang berukuran 70 x 8 meter itu dapat dipadamkan setelah 20 menit usai kejadian. “Api terus membesar, diduga karena saat itu cuaca tengah panas, ditambah kandang yang terbuat dari kayu. Tetapi, beruntung kita dapat api secepatnya sebelum merembet ke rumah warga,” katanya.

Sementara, kerugian ditaksir mencapai Rp. 175 juta, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Untung saya sudah panen kemaren pak, dan ternak saya tidak ikut terbakar, kedepan saya harus berhati-hati lagi,” kata Suim, pemilik kandang ayam.

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia