Kampanye Parpol di Sumbar ? Ini Jadwalnya !

  • Whatsapp
Daftar jadwal Kampanye Parpol Pemilu 2014. FOTO/KPU SUMBAR
Daftar jadwal Kampanye Parpol Pemilu 2014. FOTO/KPU SUMBAR
Daftar jadwal Kampanye Parpol Pemilu 2014. FOTO/KPU SUMBAR

KPU Sumbar merilis jadwal kampanye Partai Politik (Parpol) dan Calon DPD RI. KPU juga mengeluarkan jadwal kampanye Nasional (Akbar) Parpol setelah adanya kesepakatan koordinasi dengan pihak Parpol tersebut.

Nantinya, kampanye akbar setiap Parpol mendapatkan jatah sebanyak dua kali kunjungan ke Sumatera Barat. “Kunjungan pertamanya ditempatkan pada Dapil 1 Sumbar, lalu dilanjutkan besoknya giliran kedua pada Dapil 2 Sumbar,” kata Kepala Divisi Perencanaan Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu KPU Sumbar, Muftie Syafie di Padang, Senin (17/3).

Bacaan Lainnya

Langkah ini diambil KPU agar antara massa Parpol dengan lainnya tidak terbentur yang biasa bisa membuat suasana panas apabila tidak ditanggulangi dari awal. “Kami juga menghimbau agar Parpol tetap mematuhi peraturan kampanye, seperti tidak melibatkan pejabat, kepala desa, pns dan anak-anak,” jelasnya.

KPU juga menegaskan kepada pihak Parpol agar tidak menyertakan anak usia dibawah 17 tahun dalam kampanye. “Jangan dibawa anak-anak karena untuk menjaga keselamatannya. Jika ada, kemungkinan dari KPU sendiri kita akan tindak tegas,” tegasnya.

Selain itu, masa libur kampanye, KPU Sumbar memberikan kesepakatan dengan memanfaatkan hari libur nasional pada tanggal 31 Maret 2014, ditambah dua hari kedepannya.

“Partai politik kita berikan libur selama tiga hari, karena setelah itu mereka akan kembali lagi kampanye pada tahap akhir masanya hingga 5 Maret 2014,” katanya.

Disebut Muftie, dari dibukanya kampanye awal tingkat Provinsi pada Minggu (16/3) kemarin masih belum ada yang memanfaatkannya. Tapi, hari ini, sudah ada laporan yang masuk, kata Muftie yakni kampanye nasional Partai Gerindra di Bukittinggi. “Tapi mereka tidak menggunakan rapat umum hanya membagikan masker dalam rangka aksi sosial,” tutupnya.

Loading...

Pos terkait