Kadisparekraf Bentuk Tim Antisipasi Pungli

  • Whatsapp
Ilustrasi. Pantai Purus Padang. Foto : Istimewa
Ilustrasi. Pantai Purus Padang. Foto : Istimewa
Ilustrasi. Pantai Purus Padang. Foto : Istimewa
Ilustrasi. Pantai Purus Padang. Foto : Istimewa

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumbar Oni Yulfian menyurati 19 Kabupaten dan Kota untuk membentuk tim pengawas. Tim tersebut berfungsi untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada wisatawan saat berkunjung ke tiap daerah. Terutama saat suasana libur Lebaran 1438 H/2017.

Pernyataan tersebut disampaikan Kadisparekraf Sumbar, Jumat (9/6/2017). Katanya, itu sebagai bentuk untuk mengantisipasi pungutan liar dan tarif kuliner. Sehingga tidak berdampak buruk pada pengunjung saat menikmati tiap destinasi wisata di daerah.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin menjaga marwah daerah, agar tidak dapat cemooh atau pun ‘mencekik’ para wisatawan,” ungkap Oni.

Ia memprediksikan, suasana libur Lebaran 2017, tingkat kunjungan akan meningkat. Kadisparekraf juga meminta dengan terbentuknya tim untuk menyiapkan segala perihal kebutuhan. Salah satunya dengan menyediakan nomor telepon aduan dan itu dilekatkan pada titik-titik yang dapat terlihat oleh publik.

“Itu fungsinya untuk memudahkan para wisatawan ketika menghadapi kesulitan,” terang Oni.

Kadisparekraf Sumbar pun akan membentuk empat tim pengawas dan akan bergerilya pada saat libur lebaran nantinya. Sementara di daerah yang telah dibentuk diminta untuk tetap berkoordinasi. Kadisparekraf Sumbar pun sangat mengharapkan peran semua pihak. Baik itu para pelaku usaha, pengelola objek wisata, serta memberikan pelayanan maksimal terhadap para wisatawan domestik dan mancanegara.

Ketika memberikan pelayanan yang baik, maka akan berdampak pada daerah, dan tentunya sebagai wujud atas Minang Halal Tourism dan penghargaan itu telah diterima oleh daerah.

Loading...

Pos terkait