Kaca Mobil Dipecah Pencuri, Korban Rugi 163 Juta

  • Whatsapp
Ilustrasi

IlustrasiKejahatan bermodus pengupakan kaca mobil kembali terjadi di Kota Padang. Kali ini menimpa Subardi Tomo Sentono (59) yang mengetahui kaca mobil Toyota Avanzanya pecah saat terparkir didepan Bank BNI Syariah, Jalan Ratulangi, Kota Padang, Jumat (7/3) malam.

Akibatnya, korban yang berasal dari Kabupaten Kidul, Jawa Tengah ini menderita kerugian sekitar Rp. 163 juta. Pasalnya, satu tas koper yang berisi uang tunai Rp. 47 juta, satu kamera DSLR, dua unit Handphone jenis Blackberry, dua buku tabungan dan tas peralatan kesehatan raib digasak pencuri tersebut.

Bacaan Lainnya

Saat kejadian, dirinya mengaku tengah makan pada restoran tepat didepan Bank BNI Syariah tersebut. “Baru mau makan, tiba-tiba ada bunyi dentuman keras, saya lihat ternyata itu mobil saya. Saya pun langsung lari kesana dan mendapati kaca mobil tengah samping kiri pecah dan tas koper saya hilang,” ungkapnya kepada wartawan.

Lantas, korban pun langsung menghubungi kepolisian. “Kasus ini dalam penyelidikan, dan beberapa anggota serta penyidik tengah memintai keterangan korban. Selain itu, mencari informasi tambahan di lokasi kejadian untuk mengetahui pelakunya,” kata Kanit III SPKT Polresta Padang Ipda Mohajreni Thamrin di ruangannya, Sabtu (8/3).

Dikatakan Thamrin, dalam kejadian tersebut korban telah membuat laporan pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil. Kini kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut guna mengetahui pelakunya.

“Kita menduga pelaku ini sudah mengincar korban sebelumnya dan langsung beraksi ketika melihat ada kesempatan,” tutupnya.

Loading...

Pos terkait