Kabut Asap, Murid TK Diliburkan

  • Whatsapp
Ilustrasi. FOTO/DETIK
Ilustrasi. FOTO/DETIK
Ilustrasi. FOTO/DETIK

Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Pendidikan memutuskan untuk meliburkan seluruh SD dan TK/Paud terhitung dimulai Rabu (12/3) siang hingga besok, Kamis (13/3). Hal ini dilakukan untuk melindungi anak sekolah itu dari bahaya kabut asap yang terus menyelimuti Kota Padang.

“Kita liburkan karena bahayanya sudah mengancam masyarakat, terutama anak-anak,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Indang Dewata di Padang.

Ditambahkannya, jika kabut asap terus bertambah di Kota Padang, tidak tertutup kemungkinan masa libur akan bertambah. “Kita kaji dahulu, tidak mungkin terus libur. Tapi, kalau sudah terlalu mengancam sekali, barulah kita putuskan besok,” jelasnya.

Untuk itu, Indang mengimbau agar para orang tua dapat menjaga anaknya agar tidak beraktifitas diluar rumah. “Kita liburkan agar anak-anak bisa menetap di rumah dan tidak keluar. Karena, anak-anak itu paling rentan atau mudah terjangkit ISPA akibat asap ini,” tuturnya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan juga telah membagikan ribuan masker pada sejumlah sekolah yang berada di kawasan pusat Kota Padang.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait