Kabut Asap, Komunitas PERS Padang Bagikan Masker

Tokoh Pers Sumbar, Gusfen Khairul memberikan masker kepada pedagang Pasar Raya. FOTO/IKH
Tokoh Pers Sumbar, Gusfen Khairul memberikan masker kepada pedagang Pasar Raya. FOTO/IKH

Puluhan insan Pers Kota Padang, Sumatera Barat membagikan ribuan masker di perempatan Kandang, Sudirman, Jumat (28/2) pagi. Pembagian sendiri diperuntuhkan kepada para pengendara dan pedagang Pasar Raya Kota Padang.

Menurut tokoh Pers Sumbar, Gusfen Khairul menyebutkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka kepedulian insan pers terhadap masyarakat, terutama pengendara agar tidak menghirup udara tak sehat akibat asap kiriman dari Provinsi Riau dan Kabupaten Pasaman Barat.

Bacaan Lainnya

“Kabut asap yang terjadi semenjak tiga hari lalu sangat berdampak dengan kesehatan masyarakat. Untuk itu, kami dari wartawan membagikan masker dalam rangka bentuk kepedulian kami kepada masyarakat,” kata Gusfen yang juga Pemimpin Redaksi Kliksumbar.com.

Dikatakan, Gusfen, kabut asap yang menyelimuti Kota Padang dalam sepekan ini juga membuat sebagian aktifitas masyarakat terganggu. Masyarakat sendiri banyak mengaku takut menghirup udara tidak sehat itu lantaran akan menganggu pernapasannya.

“Kami berharap masyarakat dapat menggunakan masker itu sebaik-baiknya, jangan hanya dipegang tapi digunakan,” harapnya.

Selain itu, Kontributor Minang Tv, Budi Sunandar juga menyampaikan hal yang senada. Menurut Budi, kegiatan ini juga bertujuan agar para insan Pers dekat dengan masyarakat.

“Kita juga ingin mengubah persepsi sebagian masyarakat yang terkadang menakuti wartawan, untuk itu dengan kegiatan ini juga, masyarakat tahu, bahwa wartawan itu dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung sekitar satu jam ini dilakukan oleh berbagai wartawan, baik dari media cetak, media online, radio hingga televisi.  [W]

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia