Kabau Sirah Taklukkan Persib Bandung

Semen Padang menjamu Barito Putera di GOR H. Agus Salim Kota Padang. Foto : Putra Huda
Semen Padang menjamu Barito Putera di GOR H. Agus Salim Kota Padang. FOTO/HUDA PUTRA
Semen Padang menjamu Barito Putera di GOR H. Agus Salim Kota Padang. FOTO/HUDA PUTRA

Semen Padang berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat dijamu Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, pada Minggu (16/2/2014). Ini merupakan kekalahan pertama klub Maung Bandung di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014.

Bermain dihadapan puluhan ribu suporter, Persib Bandungberinisiatif menyerang terlebih dahulu. Namun, gemilangnya penampilan penjaga gawang tim tamu, Fakhrurrazi membuat beberapa peluang skuat asuhan pelatih Djadjang Nurjaman melalui Djibril Coulibaly terbuang sia-sia.

Baca Juga

Pada menit 16, gawang Persib yang dikawal oleh penjaga gawang I Made Wirawan kebobolan. Berawal dari tendangan bebas Eka Ramdani. Mantan pemain Persib ini kemudian memberikan bola kepada Ezequiel Gonzales. Gonzales menyundul bola kepada Esteban Vizcarra.

Tanpa penjagaan ketat dari pemain lawan, Esteban dengan mudah menaklukkan I Made Wirawan. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Semen Padang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Persib Bandung mencoba menyamakan kedudukan. Namun, kelengahan terjadi di lini belakang saat mengantisipasi serangan balik Kabau Sirah. Hasilnya, Persib kembali kebobolan pada menit ke-53, setelah Supardi Nasir menyarangkan bola ke gawang sendiri.

Gol kedua Semen Padang berawal dari umpan lambung Hendra Adi Bayauw

dari sisi kanan, kemudian bola malah membentur Supardi dan berbelok ke gawang Persib. I Made Wirawan tidak mampu menghalau Made. Tim asuhan Jafri Sastra itu pun unggul kian jauh, 2-0.

Setelah tertinggal 2-0, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman melakukan pergantian pemain. Tantan dan berikutnya Atep dimasukkan untuk mengganti Ferdinand Sinaga dan M Ridwan. Sayang rotasi yang dilakukan tak bisa berbuat banyak.

Persib Bandung hanya mampu mencetak satu gol di pertandingan itu. Penyerang asal Mali, Djibril Coulibaly mampu mencetak gol setelah menerima sodoran Tantan, namun gol saat injury time itu tak mampu menyelamatkan Persib dari kekalahan.

Kekalahan ini membuat Persib Bandung tetap berada di peringkat kedua klasemen. Maung Bandung telah meraih 10 poin hasil dari 3 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

Sementara, tambahan tiga poin membawa Semen Padang naik ke peringkat kelima klasemen. Kabau Sirah telah meraih poin 6 hasil dari 2 kali menang dan 1 kali kalah.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Persib (4-2-3-1): I Made Wirawan (PG); Supardi, Vladimir Vujovic, Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono (Taufiq), Firman Utina; Ferdinand Sinaga (Tantan) Makan Konate, Ridwan (Atep); Djibril Coulibaly

Semen Padang (4-3-3): Fakhrurazi(PG); Novan Setya Sasongko, David, Saepuloh Maulana, Hengki Ardiles; Eka Ramdani, Jajang Paliaman, Ezequiel Gonzales; Hendra Adi Bayaw, Esteban Vizcarra, Airlangga Sucipto

[TribunNews]

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia