Jurnalistik Akademi Kimia Analisis Bogor Gelar “Jurnalika Fair 9th”

Peserta Jurnalika Fair Jurnalistik Akademi Kimia Analisis Bogor. FOTO/IST
Peserta Jurnalika  Fair Jurnalistik  Akademi  Kimia  Analisis  Bogor. FOTO/IST
Peserta Jurnalika Fair Jurnalistik Akademi Kimia Analisis Bogor. FOTO/IST

Bogor, Jurnalistik Akademi  Kimia  Analisis  Bogor kembali menggelar agenda terbesar tahunan mereka  yang  dinamai “Jurnalika  Fair 9th”. Puncak kegiatan itu akan dilaksanakan Sabtu (25/1) mendatang di aula lantai 3 Kampus Akademi Kimia Analisis Bogor, Jl. Pangeran Sogiri No. 283 Bogor Utara.

Ketua Panitia “Jurnalika  Fair 9th” 2013, Agus, Rabu (15/1)mengatakan, tahun  ini  Jurnalika  Fair telah memasuki angka kesembilan. Tema yang diusung adalah “Inspiring Jurnalism, Inspiring Your Life”. Untuk suksesnya kegiatan, panitia bekerjasama dengan sejumlah pendukung acara, di antaranya Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia.
Disebutkan, materi kegiatan meliputi bedah buku dan workshoppembuatan film. Novelis best seller Asma Nadia akan hadir memberikan materi yang berkaitan dengan jurnalistik, bedah buku, serta kepenulisan kreatif.
“Materi kedua yaitu workshop pembuatan film akan disampaikan oleh Rahabi Mandra, yaitu tentang jurnalistik dalam dunia perfilman,” katanya.
Pada puncak kegiatan itu juga akan diumumkan pemenang lomba menulis opini, dan membuat film pendek skala nasional, serta beberapa lomba skala kampus lainnya.
Salah seorang peserta yang pernah mengikuti Jurnalika Fairtahun sebelumnya, Wahyudin, mengatakan, Jurnalika Fairmerupakan kegiatan yang seru.
“Bintang tamunya oke, apalagi tahun kemarin bintang tamunya News Anchor Zuwina Zabir, dan penulis novel Agnes Davonar,” ujar Wahyudin yang ketika itu menjadi peserta seminar “Jurnalika Fair 8th 2013”.
Ditambahkan Ketua Panitia, Agus, untuk tahun ini pihaknya berharap dapat memberikan banyak ilmu kepada mahasiswa dan pelajar, serta masyarakat luas, dan menjadi tolak ukur bagiJurnalika Fair tahun depan.
“Kami ingin berbagi ilmu dan manfaat kepada mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum lainnya seputar dunia kejurnalistikan,” kataAgus, sembari menambahkan untuk informasi kegiatan ini dapat mengunjungi www.jurnalika-fair-9.blogspot.com
(Release: FAM Indonesia)

Loading...

Pos terkait