Jurkam Hanura Sumbar, HT : Indonesia Harus Berubah !

  • Whatsapp
Kampanye akbar Hanura Sumatera Barat di pelantaran parkir GOR H. Agus Salim, Kota Padang. FOTO/HUDA PUTRA
Kampanye akbar Hanura Sumatera Barat di pelantaran parkir GOR H. Agus Salim, Kota Padang. FOTO/HUDA PUTRA
Kampanye akbar Hanura Sumatera Barat di pelantaran parkir GOR H. Agus Salim, Kota Padang. FOTO/HUDA PUTRA

Partai Hanura menggelar kampanye akbar (rapat umum) bertempat di pelataran parkir GOR H. Agus Salim, Kota Padang, Rabu (2/4). Calon Wakil Presiden (Cawapres) Hanura Hary Tanoesoedibjo (HT) hadir sebagai juru kampanye (jurkam) di Sumbar.

Namun, kampanye yang sejatinya dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB terpaksa molor lantara sang Cawapres telat datang. Akhirnya, sekitar pukul 11.00 WIB barulah kampanye yang dihadiri ratusan simpatisan, kader dan Caleg Hanura dimulai.

Dalam orasinya, HT dengan terang-terang menyebutkan alasan dirinya terjun ke dunia politik. HT menyebut, setelah 24 tahun membangun perusahaan medianya, dia baru terjun ke dunia politik karena dianggap Indonesia membutuhkan perubahan dengan didampingkan dengan Capres Hanura yakni Wiranto.

HT juga menyebut bahwa Indonesia saat ini harus berubah, mulai dari segi pendidikan, ekonomi dan pembangunan infrastruktur. Menurutnya, ada tiga golongan kelompok pada sebuah negara. Pertama golongan negara terbelakang, negara berkembang dan negara maju.

”Saat ini kita berada dimana? Kita masih terbelakang dengan pendapatan masyarakat masih kurang dari 1 juta perbulannya, sementara negara berkembang mencapai Rp4 juta perbulan, negara maju Rp12 juta perbulan,” katanya saat berorasi.

Ditambahkannya, jurang pemisah antara masyarakat miskin dan kaya saat ini juga sudah sangat lebar. Jumlah masyarakat miskin jauh lebih banyak, rata-rata mereka berpenghasilan hanya kurang dari Rp1 juta perbulan. Sementara negara-negara di Asia banyak yang jauh lebih maju dari Indonesia, seperti Malaysia dan China.

“Ketimpangan sosial itu ada karena pertumbuhan ekonomi Indonesia lebih banyak ditopang oleh swasta. Sedangkan, pemerintah sendiri sangat kecil, maka otomatis kesenjangan itu terus melebar,” jelasnya.

Untuk itu, Hanura melalui orasi HT berjanji akan memberikan perubahan tersebut bagi Indonesia. “Indonesia harus maju, untuk itu mari sama-sama kita sukseskan Pemilu 2014 dengan mengusung Hanura dan memilihnya,” tegasnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait