JPS Apresiasi Kehadiran Command Center di Padang Panjang

Padang Panjang – Jaringan Pemred Sumbar (JPS) mengapresiasi kehadiran dari Command Center yang dibuat oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang.

Dalam kunjungan bersama Walikota Padang Panjang Fadly Amran, para Pemimpin Redaksi (Pemred) yang bernaung di JPS berkesempatan melihat versi beta (demo) dari Command Center milik Pemko Padang Panjang tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut Koordinator JPS Heri Sugiarto, Command Center merupakan terobosan bagus, dan patut ditiru oleh daerah lain.

“Karena, Command Center bisa menjadi pusat dari segala informasi di Padang Panjang. Pemko pun lebih mudah memantau berbagai hal, dan tersedia berbagai data bagi kebutuhan pelayanan. Ini sangat bagus, dan patut dicontoh daerah lain,” kata Heri yang juga Pemred dari Harian Padang Ekspres, usai diskusi JPS Bersama Walikota Padang Panjang di Balaikota Padang Panjang, Rabu 22 Januari 2020.

Meskipun Command Center Kota Padang Panjang belum dirilis (launching), karena belum seratus persen rampung, namun disana sudah terlihat bagaimana penerapannya dan fungsinya guna membantu tugas pemerintah kedepan.

Di Command Center tersebut, selain dapat mengawasi lokasi vital di Kota Padang Panjang via banyak CCTV-nya lewat video wall, juga memiliki sejumlah keunggulan.

“Antaralain adanya Call Center 112 yang melayani kegawatdaruratan, dapat menginput data layanan masyarakat seperti RSUD dan Dukcapil. Nantinya akan ada efesiensi rapat Wako dengan jajarannya lewat tele conference,” kata Walikota Padang Panjang Fadly Amran menjelaskan.

Command Center yang dikelola oleh Kominfo Kota Padang Panjang juga bekerjasama dengan pihak Kepolisan dalam mengungkap sejumlah pelanggaran dan kasus kejahatan.

Loading...

Pos terkait