Jokowi Bela Megawati Jual Aset Negara ?

  • Whatsapp
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. FOTO/LIPUTAN6
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. FOTO/LIPUTAN6
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. FOTO/LIPUTAN6

Pernyataan calon Presiden dari PDIP, Jokowi yang membela langkah Megawati Soekarnoputri menjual sejumlah aset negara saat menjadi Presiden RI ke-5, dinilai hal yang salah.

“Dia (Jokowi) tidak mengerti apa-apa, jadi jangan membela yang salah. Kalau dia mengakui bahwa bosnya melakukan yang salah itu lebih bagus,” kata Direktur Indonesia Resources Studies (IRESS) Marwan Batubara saat dihubungi, Selasa (1/4).

Marwan menegaskan, ada kekhawatiran jika Jokowi maju menjadi presiden dan pengalaman buruk yang dilakukan Megawati kembali terulang.

“Bukan karena bosnya salah terus dibela. Kalau salah mengaku, itu orang akan lebih hormat. Kami khawatir juga jika masalah tersebut akan terulang,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi menilai saat itu Megawati berada dalam pilihan yang sulit karena harus menutupi kebutuhan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang mendesak, sehingga terpaksa harus menjual aset negara.

“Ya mestinya dilihat konteksnya pada saat itu, tidak sekarang. Saat itu, ada kebutuhan APBN yang harus ditutupi, kemudian mencari jalan keluar,” kata dia, disela-sela kampanyenya di kawasan Cisarua Puncak Bogor, Jawa Barat.

Menurut Jokowi, berdasarkan pengalamannya memimpin Solo dan Jakarta, sebagai seorang pemimpin kerap kali harus dihadapkan pada pilihan yang sulit. Apalagi, lanjut dia, keputusan itu harus diambil secara cepat dan tepat, meskipun berisiko.

“Beda kalau keadaannya normal. Saat itu Kan konteksnya negara sedang krisis,” ujar Gubernur DKI Jakarta itu kembali membela Megawati.

(Aktual.co)

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait