Johan Budi : Empat Peran Mahasiswa Anti Korupsi

  • Whatsapp
Johan Budi, Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Johan Budi, Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Johan Budi, Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang mengadakan kuliah umum mengusung tema “Peran Perguruan Tinggi Dalam Pemberantasan Korupsi” di Kampus IAIN Imam Bonjol Lubuk Lintah Padang, Sabtu (30/11) siang. Dalam seminar kali ini, hadir Johan Budi selaku narasumber utama, yang saat ini menjabat sebagai Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Dalam presentasinya di depan puluhan mahasiswa, Johan mengingatkan peran mahasiswa pada tindakan anti korupsi agar lebih ditingkatkan lagi. Dilain hal, Johan juga menyebutkan ada empat peran strategis baik mahasiswa maupun perguruan tinggi untuk memberantas korupsi.

Bacaan Lainnya

“Kita harus bersama-sama lebih meningkat integritas dalam memberantas korupsi, hal ini sangat dibutuhkan bagi perlawanan melawan korupsi, karena peran mahasiswa merupakan salah faktor penting dalam membangun hal tersebut” katanya.

Adapun empat peran penting tersebut diantara lain, merumuskan serta mengembangkan nilai prinsip anti korupsi diringi dengan integritas yang tinggi, menerapkan transformasi moral dengan role model dan keteladanan, pengembangan strategi dalam memberantas korupsi, dan mahasiswa juga dituntut dapat membangun lembaga Watch Dog yang akan sangat berperan penting nantinya.

“Dari keempat peran itulah, peran mahasiswa dapat menjadi penuh maupun maksimal dalam memberantas dan mencegah korupsi yang ada” tuturnya.

 

Loading...

Pos terkait