JK Sebut, Kader Golkar Tidak Pilih Dirinya Tak Waras

  • Whatsapp
Wakil Presiden, Jusuf Kalla.
Calon Wakil Presiden, Jusuf Kalla.
Calon Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Jusuf Kalla menyatakan bahwa kader Partai Golkar yang tidak mendukungnya justru tidak waras.

“Kader Golkar itu waras semuanya, justru tidak waras kalau ada orang Golkar justru memilih Ketua Umum Parpol lain. Saya ini mantan Ketua Umum Partai Golkar,” katanya usai meresmikan Markas Besar (Mabes) Tuah Sakato di Kota Padang, Jumat (6/6).

JK juga menyebut, jika suara Partai pendukungnya yang kalah dalam Pemilu Legislatif (Pileg) di kampung halaman sang istri, JK menegaskan itu kalkulasi yang aneh.

“Jangan samakan pemilih Pileg dengan Pilpres. Dalam Pileg boleh saja Parpol koalisi di sana menang, tapi dalam Pilpres beda,” tegasnya.

Selain itu, tentang banyaknya bupati dan walikota berada di Tim Kampanye Capres Prabowo-Hatta, menurut JK itu hanya namanya saja. “Mereka takut ditimpuk dan terpaksa pakai helm bupati dan walikota itu,” tuturnya.

Dalam lawatan kampanye JK di Sumatera Barat, tampak mendampingi sejumlah tokoh Partai Golkar seperti Fahmi Idris, H. Basril Djabar, Dr. Shofwan Karim, Ketua DPD PDIP Sumbar Alex Indra Lukman dan Ketua Relawan Tuah Sakato Marzul Veri.

(Afiliasi : Kliksumbar)

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait