Jusuf Kalla : Rakyat Bosan Dengan Janji-janji

Jusuf Kalla. Foto : Solopos
Jusuf Kalla. FOTO/SOLOPOS
Jusuf Kalla. FOTO/SOLOPOS

Rakyat bosan dengan janji-janji. Itulah kata Jusuf Kalla saat menjadi pembicara di Forum CLSA bertempat di Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (17/3).

JK juga menyebut bahwa para pemimpin yang dicintai rakyat adalah bisa memberikan kerja nyata langsung, bukan hanya sekedar janji. “Rakyat sudah bosan dengan janji-janji,” ujar eks Wakil Presiden Indonesia itu disambut tepuk tangan para hadirin.

Baca Juga

Ketika ditanya tentang fenomena Jokowi yang sangat disukai rakyat, JK mengatakan bahwa sosok Jokowi sudah ia ketahui sejak menjadi Wali Kota Surakarta. Menurutnya Jokowi sebagai pemimpin yang mampu menunjukkan kerja nyata pada masyarakat. Ia kemudian juga mencontohkan wali kota di dunia yang menjadi pucuk pimpinan di negaranya.

“Kita lihat walikota di dunia seperti Wali Kota Seoul yang menjadi Presiden Korea Selatan, Ahmadinejad yang pernah menjadi Presiden Iran juga pernah menjadi walikota, mereka kerja nyata,” tukasnya.

Dahulu tren pemilih, kata JK, harus terlihat gagah berbeda dengan tren yang berkembang dewasa ini yang berpindah ke sosok yang sederhana dan merakyat. Selain itu, rakyat juga menyukai pemimpin yang sudah jelas rekam jejaknya.

“Jokowi bisa mengatasi macet di Tanah Abang, sebelumnya tidak ada yang bisa, itu track record yang selalu diingat orang,” pungkas JK.

[Seruu.com]

Editor : Mister

 

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia