Jika Barang Bukti Benar Dibakar, Polda Sumbar Siap Berikan Sanksi

  • Whatsapp
Ilustrasi. FOTO/TAM
Ilustrasi. FOTO/TAM
Ilustrasi. FOTO/TAM

Polda Sumatera Barat mengaku belum bisa menanggapi terlalu banyak terkait dugaan pembakaran barang bukti kasus pemerkosaan sepuluh orang pemuda terhadap seorang siswi MTs berinisial DPN (14) di Kenagarian Guguak, Kabupaten Limapuluhkota.

Namun, jika benar, maka Polda Sumbar sendiri yang akan langsung turun tangan dan memberikan sanksi terhadap jajaran Polres setempat. “Kalau memang ada, itu adalah sebuah pelanggaran dan bisa dikenai sanksi pidana oknum yang melakukannya,” ujar Kabid Humas Polda Sumbar AKBP Syamsi saat dihubungi via seluler di Padang, Sabtu (19/4).

Bacaan Lainnya

Selain itu, terkait jumlah pelaku, pihaknya belum dapat memastikan. Dia sendiri mengaku belum mendapatkan laporan lengkap dari pihak Polres Limapuluhkota mengenai kasus tersebut.

”Sejauh ini, kita baru mendapatkan gambaran besar mengenai kasus itu, tapi mengenai penanganannya dan ada dugaan pembakaran barang bukti, itu belum bisa kita beritahu karena saya sendiri juga belum mendapatkan laporan,” jelasnya.

Sementara, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar saat dihubungi via pesan singkat mengatakan untuk penanganan kasus tersebut saat ini belum sampai ke Mabes Polri.

Untuk itu, ia menyarankan agar awak media mempertanyakan kasus itu kepada Polda Sumbar terkait perkembangannya. “Mohon dikonfirmasikan dengan Polda Sumbar untuk proses sidiknya,” singkatnya.

Loading...

Pos terkait