Jelang UN, Pelajar Bulatkan Tekad Jadi Yang Terbaik

Wakil Walikota Padang didampingi pejabar Disdik Padang, dan dua orang pelajar SMA N 3 Padang.
Wakil Walikota Padang didampingi pejabar Disdik Padang, dan dua orang pelajar SMA N 3 Padang.
Wakil Walikota Padang didampingi pejabar Disdik Padang, dan dua orang pelajar SMA N 3 Padang.

Menyongsong Ujian Nasional (UN) yang digelar pada April 2014 mendatang, ribuan siswa calon peserta UN di Kota Padang mendeklarasikan tekad untuk menjadi yang terbaik di Indonesia.

Dipimpin Wakil Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah, hadir sekitar 27.000 pelajar yang terdiri dari SMP, SMA, SMK, dan MA Se-Kota Padang dalam pendeklarasian yang digelar di Lapangan Imam Bonjol Kota Padang, Kamis (13/2).

Baca Juga

Pemerintah Kota (Pemko) Padang sendiri melalui Dinas Pendidikan (Disdik) berjanji akan mengawal secara dari awal hingga akhir dalam pelaksanaan UN 2014.

“Kita pastinya bertekad yang terbaik, kalau bisa pelajar harus optimis dalam meraih terbaik tak hanya di tingkat Sumbar, tapi Indonesia,” kata Wakil Walikota Padang usai deklarasi.

Menurutnya, deklarasi ini bertujuan dalam memberikan dorongan bagi para pelajar agar dapat melaksanakan UN dengan sebaik-baiknya. “Insyallah, jika para siswa sudah belajar giat, berdoa dan dorongan dari orang tuanya masing-masing akan dapat meraih hasil yang terbaik,” harapnya.

Pelaksanaan UN tingkat SMA sendiri akan digelar pada 9 April 2014, dan tingkat SMP pada bulan depannya. Adapun tahun ini calon peserta UN tingkat SMP mencapai 13.533 pelajar, sedangkan tingkat SMA mencapai 13.938 pelajar.

“Kita sudah giat belajar pak, dan pastinya saya bersama teman-teman lainnya harus mendapatkan hasil terbaik, karena ini akan mempengaruhi masuk Perguruan Tinggi nantinya pak,” kata Dainty, salah seorang pelajar SMA N 3 Padang.

Dainty mengaku dalam menghadapi UN, dirinya telah mempersiapkan berbagai macam cara untuk mendapatkan hasil yang terbaik. “Caranya itu bukan curang, tetapi lebih mendalam pembelajaran. Insyallah, kita siap untuk hadapi UN nantinya,” harapnya.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia