Jelang Tahun Baru, Hunian Hotel Meningkat

  • Whatsapp
Anelli Vebrianti, Staff Marketing Grand Inna Muara Hotel Padang, Foto : Ikhwan
Anelli Vebrianti, Staff Marketing Grand Inna Muara Hotel Padang, Foto : Ikhwan
Anelli Vebrianti, Staff Marketing Grand Inna Muara Hotel Padang, Foto : Ikhwan

Menjelang pergantian tahun baru, tingkat hunian pada sejumlah Hotel di Kota Padang mengalami peningkatan. Namun demikian, peningkatannya sendiri tidak begitu signifikan tapi bisa menjadi angi segar bagi para pengusaha Hotel lantaran lahirnya kebijakan pemerintah yang melarang institusi pemerintah untuk rapat di Hotel.

Peningkatan salah satunya terjadi pada Grand Inna Muara Hotel yang terletak di kawasan Taman Melati, Kota Padang. Public Relation Grand Inna Muara, Anelly Febriani mengakui adanya peningkatan hunian hotel menjelang pergantian tahun 2015. “Kalau hunian saat ini lumayan ada penambahan, namun untuk yang booking saat natal dan tahun baru sudah banyak. Kita optimis akan full sehari sebelum hari H,” katanya di Padang, Rabu (24/12).

Bacaan Lainnya

Tetapi, disebut Anelly, dibandingkan tahun sebelumnya mengalami penurunan Revenue sekitar 40 persen. Pasalnya, turunya revenue ini lantaran tidak adanya lagi kegiatan pemerintah yang diadakan dipenghujung tahun. “Biasanya di akhir tahun cukup banyak yang menggelar kegiatan atau evaluasi akhir tahun di Hotel, namun saat ini tidak ada lagi,” jelasnya.

Adapun faktor meningkatnya tingkat hunian diakhir tahun, menurutnya lebih kepada adanya promo yang diadakan pihak hotel. “Iya, diperkirakan meningkatnya tingkat hunian hotel ini karena adanya promo-promo untuk paket akhir tahun, dan ini menarik para pengunjung yang datang,” tuturnya.

(Huda Putra)

Loading...

Pos terkait