Jelang Pilkada Padang Kedua, Polresta Padang Petakan Daerah Konflik

Ilustrasi Pilkada

Pilkada PadangMenjelang Pilkada Padang putaran kedua yang dijadwalkan 5 Maret 2014 mendatang, Polresta Padang melalui Satuan Intelkam mengaku telah membentuk pemetaan terhadap kawasan rawan konflik.

Hal ini dilakukan karena melihat Pilkada putaran kedua yang akan berlangsung memanas. Sedikitnya, ada tiga Kecamatan di Kota Padang yang dinilai rawan yakni Kecamatan Kototangah, Kuranji, dan Bungus Teluk Kabung.

Bacaan Lainnya

“Tiga kecamatan ini menjadi perhatian dari tim intelkam karena kemungkinan rawan, makanya di tiga kawasan ini petugas agak banyak disiagakan,” kata AKP Andi Pramudya Wardana, Kasat Intelkam Polresta Padang saat ditemui di kantornya, Kamis (13/2) siang.

Katanya, kerawanan yang dimaksud adalah dalam proses pendistribusian logistik, dan konflik masyarakat serta Daftar Pemilihan Tetap (DPT). “Kita sampai saat ini tengah berkoordinasi dengan pihak setempat, seperti tokoh masyarakat maupun pihak pengamanan lainnya agar Pilkada putaran kedua aman terkendali,” tuturnya.

Selain itu, untuk pengamanan Pemilu Legislatif diperkirakan akan lebih kurang intensitasnya dibandingkan Pilkada Padang putaran kedua.

”Kita harapkan suasana Pilkada putaran ke-II ini bisa normal dan tidak ada kendala,” harapnya.

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia