Jangan Biarkan Maling Lebaran

  • Whatsapp
Tindak Kejahatan Kriminal
Ilustrasi.
Tindak Kejahatan Kriminal
Ilustrasi.

Terkait tingginya laporan pencurian selama bulan puasa atau Ramadan 1348 H. Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz saat dikonfirmasi kabarpadang.com, Kamis (8/6/2017) mengakui hal itu. Ia mengurai, beberapa Kecamatan yang rawan pencurian di Padang ialah di kawasan Padang Barat, Kuranji, Padang Utara, Padang Selatan, dan Koto Tangah. Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk tetap extra hati-hati dan tetap mawas diri.

Perlu kewaspadaan. Selain itu, Satbinmas Polres, Polsek untuk bersama-sama dengan masyarakat lingkungan memberikan rasa aman, nyaman dan memantau di lapangan, apabila terjadi indikasi hal demikian. “Jika perlu tangkap di tempat untuk segera di proses,” terang Chairul.

Bacaan Lainnya

Selain itu sebutnya, agar mengaktifkan Siskamling. Kapolresta menerangkan, dari data yang masuk dari jajaran, dalam satu hari bisa sampai lima laporan terhadap kehilangan sepeda motor. Laporan ini cukup tinggi dibanding sebelumnya. Tindak kejahatan terjadi menurutnya, disebabkan tuntutan ekonomi dan lebaran. Kewaspadaan lainnya sambung Chairul Aziz yakni, agar rumah yang ditinggal pergi atau sementara, agar memastikan dalam terkunci rapat dan aman.

“Jangan biarkan rumah kita dimasuki maling, pastikan semua terkunci rapat, dan saya harap semua Siskamling aktif,” pungkas Chairul, memberikan imbauan dan saran.

Loading...

Pos terkait