Jamu Arema, Semen Padang Kalah 0-1

2Menjamu Arema Cronous (Arema Malang) di stadion Agus Salim Padang, Selasa (29/04) sore, tuan rumah Semen Padang FC tampil kurang meyakinkan. Tampak pada babak pertama Arema lebih mendominasi pertandingan dengan mengurung Semen Padang.

Tuan rumah Semen Padang terlihat lebih mengandalkan serangan balik cepat yang kerap melahirkan peluang melalui tendangan langsung dari luar kotak enam belas.

Babak kedua, kedua tim bermain lebih terbuka dan saling menekan. Pertandingan semakin memanas saat keputusan kontroversial diambil wasit Dodi Setia yang memberikan dua kartu merah terhadap Irsyad Maulana dan Hendra Bayauw yang sempat adu mulut di lapangan.

Ditengah kemelut, tim tamu berhasil memanfaatkan peluang melalui heading yang dilesatkan Theiry Gatusi dengan memanfaatkan tendangan sudut Gustavo Lopez yang langsung berbuah gol pertama.

Bermain dengan 10 pemain, tuan rumah tetap mampu mengimbangi dominasi Arema. Meski tampak selalu kesulitan menembus jantung pertahanan lawan.

Tertinggal satu gol, pelatih SP Jafri Sastra pun menerapkan strategi baru pada lini tengah. Jajang Paliama dimasukkan dan memarkir Yu Hyun Koo berikut menyuplai tenaga baru di sektor penyerang yakni Fahrizal Dillah.

Kekalahan kedua di depan publik sendiri seharusnya tidak terjadi. Andai, penalti Esteban Vizccara pada menit 86 hasil handsball Juan Revi mampu dikonversikan menjadi gol. Namun hoki pun tak berpihak, tendangan lob yang dilakukan Eesteban mampu diamankan Meiga. Skor 0-1 menjadi akhir dari partai panas kali ini.

Sementara, usai pertandingan pelatih SP Jafri Sastra mengakui penampilan anak asuhnya tidak maksimal dan mudah terpancing untuk diprovokasi lawan.

“Anak-anak tampil tidak dalam kondisi puncak. Kondisi ini sering terjadi pada tim manapun,” jelas Jafri.

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia