Jambret Kembali Beraksi, Karyawan Bank pun Rugi 6 Juta

  • Whatsapp
Ilustrasi jambret.

Jambret kembali beraksi, kali ini menimpa seorang karyawan Bank yang bernama Lisa Hikmah (23) saat tengah berhenti pada lampu merah di pertigaan Pasar Simpang Haru, Minggu (16/3) pagi.

Akibatnya, kalung emas milik korban senilai Rp. 6 juta yang tergantung dileher pun raib dicuri pelaku.  “Dari arah samping saya merasa ada sentakan dan terlihat dua orang lelaki menggunakan satu sepeda motor itu memacu kendaraannya cepat-cepat. Saya kaget pak dan hampir jatuh, saya berhenti sebentar, ternyata kalung saya sudah hilang,” kata korban kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Lantas, korban pun sempat berteriak, tapi usahanya itu pun tidak membuat warga setempat mengejar pelaku. Usai kejadian, korban pun langung melaporkan pencurian yang menimpanya itu kepada SPKT Polresta Padang.

”Makanya saya langsung melapor pak, saya ingin pelakunya cepat ditangkap, kalung itu adalah jerih payah saya selama bekerja,” jelasnya terisak.

“Kita sudah terima laporannya dengan nomor : LP/402/K/III/SPKT Unit III dan akan dilanjutkan ke Satreskrim Polresta Padang untuk penyelidikan. Sementara ini, korban sudah diperiksa, kemungkinan korban mengalami kerugian lebih dari 6 juta,” kata Kanit III SPKT Polresta Padang, IPDA Jennedi.

Dikatakan Jennedi saat ini petugas reskrim pun tengah melakukan perburuan terhadap pelaku jambret tersebut. Polisi menduga, para pelaku ini adalah jaringan jambret yang tengah dicari. Mereka hanya mengincar korban yang sebagian besar perempuan.

”Tim reskrim sudah melakukan penyelidikan di lapangan, bagi perempuan yang berkendara sendirian, jangan memakai perhiasan yang mencolok karena bisa memancing aksi kriminal, terutama jambret,” pungkasnya.

Loading...

Pos terkait