Jambret Babak Belur Digebuk Massa

  • Whatsapp
Pelaku saat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit M. Djamil Kota Padang. FOTO/G
Pelaku saat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit M. Djamil Kota Padang. FOTO/G
Pelaku saat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit M. Djamil Kota Padang. FOTO/G

Berbekal jimat didompet, tak membuat Riko Saputra (26) bisa terlindung dari amukan massa. Riko yang berprofesi supir angkot ini hancur diamuk massa setelah tertangkap tangan melakukan aksi penjambretan terhadap seorang pelajar di Tanah Klai, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Selasa (11/3) sekitar pukul 16.45 WIB.

Bahkan, sepeda motor yang digunakannya pun tak luput menjadi sasaran massa yang telah emosi hingga membakarnya. Pelaku terbilang nekat karena menjambret saat seorang pelajar yang diketahui bernama Vanny amelia Armys (19) itu telah didepan pagar rumahnya.

Bacaan Lainnya

Lantas, pelaku langsung merenggut tas yang tengah disandang korban dan langsung kabur. Warga pun dibuat emosi karena aksi pelaku, ditambah cibiran yang diberikannya.

Namun, langkahnya terhenti setelah rantai sepeda motornya putus dan membuatnya terjatuh. Seketika, massa yang sudah ramai langsung menangkapnya dan menghajarnya beramai-ramai menggunakan batu dan kayu balok.

Saat dihajar, pelaku pun sempat berlari ke areal persawahan. Tapi, sepeda motornya berjenis Satria FU tertinggal dan langsung dibakar massa. Tak lama berselang, pelaku pun kembali berhasil ditangkap dan langsung dihadiahi pukulan hingga babak belur.

”Saya waktu itu pulang sekolah, jadi ketika membuka pagar, dia langsung merampas dan kabur, dia sempat mencibiri saya dan mengejek warga sekitar, seolah-olah dia tidak bisa ditangkap,” kata Vanny di Polsekta Kuranji.

Kapolsek Kuranji, Kompol Masrial mengatakan, nyawa pelaku berhasil diselamatkan dari amuk massa yang semakin bertambah dan beringas. Petugas langsung membawa pelaku ini ke RS Bhayangkara dan dirujuk ke RSUP M Djamil Padang karena lukanya sangat parah.

“Dari tangan pelaku ini, petugas mendapati tas milik korban yang berisi uang Rp 1 juta. Saat ini pelaku tengah dirawat intensif di rumah sakit dan tidak sadarkan diri dan sepeda motor pelaku yang sudah terbakar diamankan di Polsek Kuranji,” kata Kapolsekta Kuranji, Kompol Masrial.

Akibat amukan massa itulah, saat ini kondisi korban cukup parah. Pelaku menderita luka berat dibagian kepala dan sekujur tubuhnya. ”Pelaku masih kritis di IGD RSUP M Djamil Padang, tim dokter sudah melakukan perawtan,” kata Humas Rumah Sakit M. Djamil Padang, Gustianof.

Loading...

Pos terkait