Jadi Tuan Rumah JBC, KADIN : Angin Segar bagi Dunia Usaha di Sumbar

Padang – KADIN (Kamar Dagang Indonesia) Sumatera Barat bakal menjadi tuan Rumah dalam pertemuan JBC (Joint Business Consult) dan Gubernur se-Sumatera.

JBC sendiri merupakan salah satu lembaga dari IMT-GT (Indonesia-Malaysia-Thailand Group Triangle) yang keanggotaannya terdiri dari 10 Provinsi di Sumatera dan sejumlah Provinsi di Pantai Barat Malaysia, serta sejumlah Provinsi di Selatan Thailand.

Baca Juga

“Permintaan tuan rumah itu keluar dalam rapat bersama Kementarian Dalam Negeri, Luar Negeri dan Perdagangan serta Utusan Kadin Se-Sumatera digelar di Pekanbaru, Riau, Selasa 30 Juli 2019 lalu,” kata Wakil Ketua Umum KADIN Sumbar, Salam di Padang.

Adapun penunjukan KADIN Sumbar sebagai tuan rumah sendiri, menurut Salam akan membawa angin segar bagi dunia usaha di Sumatera Barat.

Ia berharap, pelaku usaha, dan para Gubernur se-Sumatera yang hadir dapat membahas ekonomi saat ini yang dinilai kurang bergairah, agar mengarah kepada yang lebih baik.

Dilain hal, KADIN Sumbar juga berencana akan melakukan kunjungan ke KADIN Malaysia dalam waktu dekat. Dalam kunjungan ‘table meeting’ itu nantinya para pengusaha Sumbar dan Malaysia akan duduk satu meja guna membahas kerjasama, maupun hal lainnya.

Sementara itu, Ketua KADIN Sumbar Ramal Saleh mengatakan, banyak hal yang akan dibahas dalam pertemuan dengan JBC tersebut.

“Kita berharap Sumbar akan menjadi pemimpin JBC untuk periode yang akan datang,” kata Ramal Saleh.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia