Jadi Jurkam, Empat Kepala Daerah Ajukan Izin Cuti

  • Whatsapp
Ilustrasi Kampanye.
Ilustrasi Kampanye.
Ilustrasi Kampanye.

Empat kepala daerah di Sumatera Barat mengajukan permohonan cuti untuk menjadi juru kampanye (Jurkam) pada masa kampanye Pemilu Presiden (Pilpres).

Kepala Biro Pemerintahan Setprov Sumbar, Syafrizal mengatakan, keempat kepala daerah yang telah memberikan permohonan cuti yakni Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Bupati Solok Syamsu Rahim, Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria dan Wakil Bupati Solok Desra Ediwan.

Bacaan Lainnya

“Baru empat kepala daerah itu yang mengajukan permohonan cuti untuk menjadi Jurkam pada masa kampanye Pilpres,” katanya di Padang, Rabu (11/6).

Ia menjelaskan, ada kemungkinan sejumlah kepala daerah lagi yang juga akan mengajukan permohonan izin cuti dalam waktu dekat. “Kemungkinan ada kepala daerah lainnya yang juga akan permohonan izin cuti seperti Wakil Gubernur Sumbar dan Walikota Padang,” jelasnya.

Terkait izin cuti Gubernur Sumbar, pihak Pemprov Sumbar mengaku telah menerima izin tersebut setelah dikeluarkan oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Gubernur hari ini sudah cuti. Sesuai aturannya, satu hari dalam satu minggu diperbolehkan cuti,” katanya.

Seperti diketahui, pengajuan permohonan izin cuti kepala daerah paling lambat diserahkan 12 hari sebelum pelaksanaan kampanye. Peraturan ini sendiri tertuang pada Peraturan Pemerintah No 18 tahun 2013 tentang Tata Cara Pelaksanaan Cuti Pejabat Negara dalam kampanye Pemilu.

Loading...

Pos terkait