IWO Sumbar Gagas Diskusi Pemimpin Ideal: Menuju Sumbar Lebih Hebat

Ketua IWO Sumbar Khadafi Azwar
Ketua IWO Sumbar Khadafi Azwar

Padang – Suasana ngopi malam Ramadhan di Kupi Batigo Padang menjadi panggung bagi Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Barat untuk merumuskan diskusi publik mencari pemimpin ideal untuk Sumatera Barat, dalam persiapan menyongsong pemilihan kepala daerah tahun 2024.

“Malam ke-26 Ramadhan ini, kami berkumpul, ngopi, berdiskusi tentang ibadah dan silaturahmi,” ungkap Ketua IWO Sumbar, Khadafi Azwar, pada Sabtu (7/4/2024).

Baca Juga

Dari perbincangan ringan semalam, Khadafi Azwar bersama sejumlah pengurus IWO seperti Robie (Sekretaris), HM Nurnas (Pembina), Novrianto (Pembina), Almudazir, Mona Sisca, Ikhwan, Zondra Voltra, Gusdi, dan Adrian, menyepakati untuk menggelar diskusi publik pasca lebaran.

“IWO Sumbar harus berperan aktif dalam proses pemilihan kepala daerah Sumbar tahun 2024. Saya setuju untuk mengadakan diskusi publik yang bisa menghasilkan rekomendasi untuk arah pembangunan Sumbar lima tahun ke depan,” tegas Khadafi.

Zondra Voltra pun segera bergerak untuk merencanakan diskusi publik tersebut setelah lebaran.

“Pada akhir April atau awal Mei 2024, kita akan menggelar diskusi dengan tema ‘Pemimpin Ideal Sumbar: Status Quo atau Perubahan’,” ungkap Zondra yang akrab disapa Pajok di kalangan jurnalis Sumbar.

Sementara itu, HM Nurnas menegaskan bahwa diskusi publik harus mampu menghasilkan rekomendasi yang relevan untuk diserahkan kepada calon kepala daerah.

“Rekomendasi tersebut akan menjadi panduan bagi pembangunan Sumbar yang lebih baik, maju, dan sejahtera. Diskusi publik harus bersih dari intervensi politik,” jelas Nurnas.

Adrian Tuswandi yang mengusung tema “Pemimpin Ideal Sumbar: Status Quo atau Perubahan” juga telah menyiapkan sejumlah narasumber kunci untuk diskusi publik IWO Sumbar.

“Kami ingin mendapatkan pandangan dari pakar. Segera kami akan mengonfirmasi kehadiran narasumber seperti Pakar Politik Prof. Asrinaldi, Zigo Rolanda, Fadly Amran, Rahmat Saleh, dan juga Bang HM Nurnas sendiri,” ungkap Adrian.

Dari tema dan kehadiran narasumber tersebut, dipastikan bahwa diskusi publik IWO Sumbar akan menjadi acara yang menarik, terlebih dengan rencana siaran langsung melalui Nagari TV.

Rekomendasi