Irwan Prayitno : Bahasa Kendala Hadapi Pasar Bebas 2015

  • Whatsapp
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Bahasa umumnya menjadi salah satu kendala bagi masyarakat dalam menghadapi pasar bebas pada tahun 2015. Demikian dikatakan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam pembukaan kegiatan Industrial Festival (INDFEST) 2014 bertempat di Convention Hall, Universitas Andalas, Kota Padang, Rabu (23/4).

“Terkadang masyarakat memiliki kendala dalam segi bahasa untuk menghadapi pasar bebas tahun 2015 nanti. Untuk itu, mari kita bersama-sama dapat menjadikan ini sebagai bekal dalam menyongsong ekonomi tersebut,” katanya.

Namun, menurut Gubernur, ada yang membuat unik warga Minangkabau dalam proses ekonomi. Karakter warga Minangkabau yang suka merantau (bepergian) dan berdagang (enterpreneurship) merupakan potensi besar yang dapat diandalkan dalam AEC (Asean Economic Community) atau pasar bebas khususnya.

“Tetap bahasa adalah masalah komunikasi yang harus diselesaikan secara bersama-sama dalam menghadapi ekonomi tersebut,” harapnya.

Selain itu, ia berpesan meningkatkan harus meningkatkan ilmu dalam teknologi informasi. “Di Indonesia sudah banyak yang bisa menggunakan IT, tapi sayangnya perkembangannya tidak dalam hal yang positif,” tutupnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait