InJourney Berikan Bantuan Rp500 Juta untuk Korban Bencana di Sumbar

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria

Padang – Sigap bergerak, InJourney, holding BUMN pariwisata dan transportasi, menyalurkan bantuan senilai Rp500 juta untuk meringankan beban korban bencana banjir lahar dingin di kaki Gunung Marapi dan Singgalang, Sumatera Barat.

Bantuan ini diberikan sehari setelah bencana melanda, tepatnya pada Minggu (12/5/2024).

Baca Juga

“Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban para korban bencana,” tutur Dony Oskaria, Direktur Utama InJourney, kepada Singgalang.

InJourney menjadi BUMN kedua yang turun tangan memberikan bantuan setelah Semen Padang. Dony menyatakan keprihatinan mendalam atas musibah yang menimpa Sumatera Barat dan meyakini bahwa dalam beberapa hari ke depan, bantuan dari BUMN lain akan menyusul.

“Insya Allah, sindikasi BUMN Peduli akan membantu dan tidak akan membiarkan Sumatera Barat menghadapi bencana ini sendirian,” tegas Dony.

Bantuan InJourney akan segera diantarkan ke Padang dalam beberapa hari ke depan. “Kami upayakan secepatnya agar bantuan ini dapat segera sampai kepada para korban,” jelas Dony.

Bencana banjir lahar dingin yang terjadi pada Sabtu malam (11/5/2024) telah merenggut 41 jiwa dan menyebabkan kerugian fisik yang masih belum dapat dihitung. Sejumlah nagari di Tanah Datar dan Agam menjadi wilayah terdampak.

Pada Senin (13/5/2024), Kepala BNPB dan Kepala BMKG dijadwalkan untuk meninjau lokasi bencana di Padang.

Banjir lahar dingin ini juga mengakibatkan putusnya ruas jalan legendaris Padang-Bukittinggi di kawasan Lembah Anai, serta merusak beberapa spot destinasi wisata di sepanjang Lebah Anai Padang.

Rekomendasi