Ini Rachmat Kaimuddin, Sosok Pengganti CEO Bukalapak yang Baru

Jakarta – Manajemen Bukalapak resmi mengumumkan pergantian Chief Executive Officer (CEO)-nya pada Senin 9 Desember 2019.

Achmad Zaky sendiri bakal non aktif pada 6 Januari 2020 mendatang. Posisinya akan digantikan oleh Muhammad Rachmat Kaimuddin.

Bacaan Lainnya

Rachmat Kaimuddin sendiri bukan nama lama, dan tak asing lagi pada tingkatan tertinggi manajemen perusahaan di Indonesia.

Rachmat memiliki latar belakang pendidikan engineering dan pengalaman manajemen finansial yang mumpuni.

Rachmat mendapatkan gelar Bachelor of Science dari Massachusetts Institute of Technology, Boston. Sementara, gelar Master of Business Administration-nya diterima dari Stanford University, California.

Achmad Zaky, CEO Bukalapak dan M Rachmat Kaimuddin, CEO baru Bukalapak. Foto : Istimewa

Sebelum bergabung dengan Bukalapak, Rachmat menjabat Direktur Keuangan dan Perencanaan PT Bank Bukopin Tbk sejak tahun 2018.

Sejak tahun 2014, Rachmat menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris untuk bank yang sama hingga ditunjuk sebagai Direktur.

Rachmat memulai karirnya sebagai Senior Associate di Boston Consulting Group.

Ia pun juga pernah menjabat sebagai Managing Director PT Cardig Air Services, Chief Financial Officer PT Bosowa Corporindo, Managing Director PT Semen Bosowa Maros, Vice President Baring Private Equity Asia dan Principal of Quvat.

“Dengan segala kerendahan hati, saya merasa terharu dan bangga mendapat kepercayaan dari para Pendiri Bukalapak untuk melanjutkan peran Mas Zaky dan menjadi bagian dari proses pertumbuhan Bukalapak ke tahap selanjutnya,” kata Achmad Zaky dalam keterang persnya seperti dilansir Kompas, Senin.: Bambang Priyo Jatmiko

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia