Ini Penyebab Weno Aulia Mundur dari Pilkada Padang

Weno Aulia Durin.
Weno Aulia Durin. Foto : Istimewa
Weno Aulia Durin.
Weno Aulia Durin. Foto : Istimewa

Batalnya Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Padang mengusung Weno Aulia Durin dibenarkan yang bersangkutan. Batalnya Weno maju merupakan keputusan dirinya yang menarik mundur dari Partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Iya benar berita itu, saya menarik mundur dari Golkar untuk Pilkada Padang tahun 2018,” kata Weno via seluler, Minggu (24/9/2017).

Baca Juga

Dikatakan Weno, jika ada dua faktor yang menyebabkan ia memilih mundur. “Pertama, setelah beberapa bulan ini, saya tidak mendapatkan restu dari orang tua saya. Kedua, saya ingin fokus ke bisnis saya untuk sementara waktu,” jelas Weno.

Apakah penyebab lain yang menyebabkan dirinya mundur, Weno sendiri membantahnya. “Tidak ada paksaan, hanya itu, saya sudah ukur semua, dan akhirnya saya putuskan untuk mundur,” kata Weno.

Selain itu, Weno sendiri juga menghargai keputusan Partai Golkar dalam mengusung pasangan Emzalmi-Desri Ayunda.

“Saya dukung, asal selama untuk kemajuan Kota Padang dan kemashlatan umat. Saya hargai keputusan Golkar,” pungkas Weno.

Seperti diberitakan sebelumnya, jika DPD Partai Golkar Padang mengumumkan batal mengusung Weno Aulia Durin dalam Pilkada Padang, karena yang bersangkutan menyatakan mundur.

Keputusan ini mencuat pada Rapat Pleno yang digelar DPD Partai Golkar Padang pada Sabtu (23/9/2017) kemarin.

Dalam rapat pleno itu juga diputuskan, jika Partai Golkar mendukung pasangan Emzalmi-Desri untuk pertarungan Pilkada Padang tahun 2018.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia