Ini Pendapat Weno Soal Kehadiran Transportasi Online di Padang

Weno Aulia Durin
Weno Aulia Durin. Foto : Istimewa
Weno Aulia Durin
Weno Aulia Durin. Foto : Istimewa

Berbagai penolakan kehadiran transportasi online dari pengusaha angkutan umum mencuat beberapa waktu belakangan. Kehadiran transportasi online, GoJek, Grab hingga Uber menjadi pemicu hal tersebut.

Menurut Weno Aulia Durin, sejatinya, adanya transportasi online bisa memicu peningkatan layanan bagi para pemilik transportasi tradisional, seperti angkutan umum.

Baca Juga

“Masyarakat tentu cenderung memilih angkutan yang nyaman dan aman dengan harga terjangkau,” ujar Weno Aulia Durin di Padang, Rabu (20/9/2017).

Weno menilai, sulit bagi angkutan umum yang sudah ada untuk menolak kehadiran transportasi online tersebut. Hal itu dikarenakan sudah kebutuhan, kemudian keberadaan angkutan berbasis online itu diterima positif masyarakat ibu kota provinsi Sumatera Barat tersebut.

“Harus didorong pemilik angkutan umum tradisional berlomba-lomba dalam meningkatkan layanan, agar keberadaannya tidak tergerus moda transportasi modern,” jelas Weno.

Karena, menurut Weno, kecenderungan masyarakat tentunya harus dapat dimengerti. “Mana mau mereka dan membiarkan keluarganya menggunakan angkutan dengan pengemudi yang ugal-ugalan, jauh dari kata nyaman dan rawan gangguan keamanan,” terang Weno.

Selain itu, kekurangan itulah yang harus segera diperbaiki pengusaha angkutan. Weno mencontohkan, bisa dengan melakukan pembinaan kepada sopir agar mengutamakan keselamatan penumpang dan menyediakan angkutan sesuai standar keselamatan serta kenyamanan.

“Saya yakin, jika hal itu dilakukan keberadaan angkutan umum tradisional bakal kompetitif, minimal tak tersingkir oleh angkutan daring,” tutup sosok kuat Calon Walikota Padang kedepan itu.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia