Ini Kelakuan Empat Begundal Cilik Pencuri Kabel

Keempat pelaku pencuri kabel saat diamankan di Polsek Lubuk Kilangan, Kota Padang. FOTO/CIS
Keempat pelaku pencuri kabel saat diamankan di Polsek Lubuk Kilangan, Kota Padang. FOTO/CIS

Empat remaja diamankan di Polsek Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sabtu (29/3) pagi lantaran kedapatan mencuri kabel generator milik PT Semen Padang di Pabrik Indarung V oleh satpam setempat.

Dari tangan keempatnya, polisi mengamankan barang bukti berupa kabel sepanjang 20 meter lebih. Tertangkapnya keempat remaja ini berawal dari kecurigaan satpam pabrik yang melihat dua diantaranya berlarian, padahal tempat tersebut hanya boleh dimasuki karyawan.

Baca Juga

Satpam langsung mengintai keempat pelaku, ternyata, keempatnya tengah asyik mengambil satu persatu kabel yang ada disana. Sejumlah satpam pun langsung menangkap tangan keempatnya dan langsung dibawa ke Polsek Lubuk Kilangan.

”Sementara ini keempat begundal kecil ini kami amankan di sel tahanan, selama pemeriksaan keempatnya mengakui perbuatan tersebut,” kata Kanit Reskrim Polsek Lubuk Kilangan, IPDA Tarmizi.

Dijelaskan Kanit, keempat pelaku yakni berinisial TM (14), NK (15), FJ (11) dan AD (14). Diketahui keempat pelaku bertempat tinggal disekitar lokasi pabrik dan sudah sering diperingati security karena tertangkap mencuri kabel.

”Mereka sudah diamankan dalam sel tahanan dan terancam dikenai pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diuatas lima tahun,” jelasnya.

Sementara, salah seorang pelaku, FJ mengaku pencurian itu dilakukan lantaran ajakan rekan sepermainannya. Ditambah, harga satu kilogram tembaga dari kabel itu terbilang cukup mahal.

”Saya sudah tidak sekolah lagi pak, kemarin ini hanya sampai kelas V lalu berhenti,” ungkapnya kepada wartawan.

FJ menyebtu, saat beraksi, mereka memiliki tugasnya masing-masing, dua orang sebagai penarik dan mengambil kabel, satu pengumpul dan satu lagi sebagai pemantau. ”Saya hanya bertugas memantau satpam yang datang pak,” katanya.

Reporter : Cicigustria

editor : Ikhwan

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia