Ini Berbagai Keunggulan yang Ditawarkan Asus Zenfone Zoom S

Peluncuran Asus Zenfone Zoom S. Foto : Istimewa
Peluncuran Asus Zenfone Zoom S. Foto : Istimewa
Peluncuran Asus Zenfone Zoom S. Foto : Istimewa
Peluncuran Asus Zenfone Zoom S. Foto : Istimewa

Ada yang menarik dalam gelaran Asus Zenfinity 2017 di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa 16 Mei 2017, lalu. Menariknya ini dengan dirilisnya Asus Zenfone Zoom S yang ditujukan untuk fotografi profesional. Dimana, diluar Indonesia, Asus sendiri memperkenalkannya sebagai Asus Zenfone 3 Zoom.

Setelah menghadirkan ZenFone 3, Built for Photography, kini produsen asal Taiwan tersebut menghadirkan varian terbaru yakni ZenFone Zoom S ZE553KL, smartphone yang disebut sebagai: Built for Photography dengan fitur dual lens.

Bacaan Lainnya

Selain dibuat khusus untuk para fotografer profesional sebagai perangkat pendukung mobilitas, ZenFone Zoom S juga merupakan smartphone tertipis dan paling ringan di dunia yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh. Zenfone Zoom S juga dilengkapi dengan dual-camera system untuk menghadirkan kesempurnaan foto.

Sistem dual camera inovatif ZenFone Zoom S terdiri dari dua buah kamera. Sebuah kamera utama dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 resolusi 12MP dan ukuran sensor besar yakni 1.4µm pixel (ukuran sensor 1/2.55”) serta sebuah kamera zoom 59mm 12MP dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom.

Untuk membuktikan kecanggihan teknologi fotografi yang ditawarkan, ASUS menggelar campaign Zoom 100 Masters. “Pada kampanye kali ini, kami menggandeng lebih dari 100 fotografer profesional di Indonesia yang dimotori oleh Darwis Triadi, Roy Genggam dan sederet fotografer terkemuka lainnya untuk menjajal kemampuan yang ditawarkan oleh ASUS ZenFone Zoom S,” kata Country Marketing Manager ASUS Indonesia, Galip Fu.

Hasilnya, Galip menambahkan, ASUS ZenFone Zoom S memang terbukti mampu untuk memenuhi kebutuhan fotografi mobile mereka. “Sejumlah mahakarya para fotografer papan atas negeri ini dapat disaksikan pada ajang ASUS ZenFinity 2017,” tambahnya.

Kamera Mumpuni untuk Hunting Foto Seharian

Asus Zenfone Zoom. Foto : Asus Indonesia
Asus Zenfone Zoom. Foto : Asus Indonesia

“Kombinasi kedua main camera ZenFone Zoom S memastikan fokus yang tajam dari jarak manapun. ZenFone 3 Zoom juga merupakan model pertama yang dilengkapi dengan SuperPixel Camera yang memungkinkannya untuk mengambil foto secara cepat dan jelas di malam hari atau kondisi low-light,” kata Galip.

Teknologi SuperPixel Camera, tambah Galip, bekerja dengan mengombinasikan hardware mutakhir dan optimalisasi software ASUS SuperPixel untuk mendapatkan tingkat sensitivitas cahaya hingga 2,5 kali lebih baik dibanding smartphone flagship kompetitor, dan hingga 10 kali lipat dibandingkan dengan smartphone pada umumnya.

ZenFone Zoom S juga diperkuat oleh baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh, di atas rata-rata kapasitas baterai smartphone pada umumnya. Dikombinasikan dengan prosesor yang paling hemat energi saat ini, yakni Qualcomm Snapdragon 625 yang dibuat dengan teknologi 14 nanometer, membuat ZenFone Zoom S mampu bertahan hingga 6,4 jam non stop saat digunakan untuk merekam video 4K Ultra HD, atau waktu standby yang mencapai 42 hari.

“Pengguna juga tidak perlu khawatir, baterai yang tersedia pada ZenFone Zoom S cukup memadai untuk diajak hunting foto seharian,” ucap Galip.

Baterai berkapasitas besar juga membuat ZenFone Zoom S bisa berfungsi sebagai powerbank bagi perangkat lain. “Yang paling menarik, kepadatan kapasitas baterai tersebut membuatnya dapat dipasang di dalam full metal chassis yang super tipis, hanya setebal 7,9 milimeter dan bobot hanya 170 gram. Ini membuat ZenFone Zoom S sebagai smartphone 5,5 inci dengan baterai 5.000mAh tertipis dan paling ringan di dunia,” sebutnya.

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia