INDUSTRIAL FESTIVAL 2014 ! Belum Tahu ?

INDFEST UNAND
Logo Industrial Festival 2014. FOTO/IST

Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) menggelar kegiatan bertajuk Industrial Festival (INDFEST) 2014 yang digelar pada bulan April 2014 mendatang. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi ke-18 Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) dan Dies Natalis Universitas Andalas ke-20.

Kegiatan tahunan yang dimulai diselenggarakan sejak tahun 2009 terdiri atas serangkaian acara, diantaranya :

Baca Juga

1.Seminar Internasional

Kegiatan seminar internasional ini mengambil tema tentang “Strategi Percepatan Sektor Pendidikan dan Infrastruktur TIK dalam Mempersiapkan Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015”, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat membuka wawasan dan pengetahuan peserta seminar terkait permasalahan yang sedang menjadi hot issue di Indonesia dan solusi cerdas dalam menghadapinya.

Seminar ini akan diisi oleh pembicara yang sangat berpengalaman di bidang ini yaitu Menteri Riset dan Teknologi, Republik Indonesia, Prince Songkla University (Thailand), University Teknologi Malaysia (Malaysia) dan Manufacturing Director PT Astra Daihatsu Motor Indonesia.

2. Student Essay Competition (SEC)

Student Essay Competition (SEC) merupakan sebuah kompetisi berupa lomba essai tingkat nasional bagi seluruh siswa siswi SMA sederajat terkait bidang keilmuan yang sudah didapatkan sebelumnya. Lomba essai  yang rutin ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) UNAND setiap tahunnya. Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta mempunyai kemampuan lebih terkait materi-materi yang ada sehingga dapat mempersiapkan diri dalam mengikuti ujian semester, ujian nasional, maupun seleksi perguruan tinggi yang diinginkan.

3. Indonesian Student Entrepreneurship Awards (ISEA)

ISEA merupakan sebuah kompetisi bagi seluruh mahasiswa se-Indonesia yang memiliki passion di bidang kewirausahaan. Kompetisi ini menjadi wadah untuk mengembangkan ide-ide atau pemikiran kreatif terkait model bisnis yang akan dikembangkan dalam rangka menciptakan lapangkan pekerjaan baru sebagai solusi cerdas dengan semakin terbatasnya lapangan pekerjaan yang ada di Indonesia.

 4. Industrial Engineering on Action (IDEA).

Industrial Engineering on Action (IDEA) ini merupakan kompetisi yang baru dalam rangkaian acara Industrial Festival yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Andalas. Hal ini dilatarbelakangi oleh semakin kompleksnya permasalahan yang terjadi di era globalisasi, maka dari itu dibutuhkan problem solver yang mampu menyelesaikan permasalahan tersebut dengan beberapa pendekatan. Salah satunya adalah dengan keilmuan teknik industri yang menjadi alternatif sehingga dapat meningkatkan efisiensi, kualitas, sumber daya serta nilai tambah. IDEA menjadi salah satu wadah dalam menjawab tantangan tersebut.

Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan kontribusi lebih bagi pembangunan kualitas sumber daya manusia (sdm) melalui eksplorasi kreativitas mahasiswa, akademisi serta segala pihak yang terkait. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat kepada seluruh peserta dan tentunya kepada masyarakat pada umumnya.

Info lebih lanjut:

Website         : http://indfest.ft.unand.ac.id

Twitter          : @INDFESTUNAND

Facebook      :  https://www.facebook.com/indfest.unand

(Release IndfestUnand)

Editor : Ikhwan

 

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia