“INDFEST” Dulu Nasional, Sekarang Internasional !

  • Whatsapp

 

INDFEST UNAND
Industrial Festival 2014.

Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Universitas Andalas (Unand) menggelar Industrial Festival (2014) yang telah diselenggarakan mulai dari bulan April 2014 lalu. Kegiatan ini merupakan dalam rangka memperingati hari jadi (ulang tahun) HMTI Unand ke-18 dan Dies Natalisa Unand ke-20.

Semenjak tahun 2009 digelar, kegiatan telah dapat merebut perhatian Nasional (Indonesia). Untuk itu, berbeda pada tahun 2014, INDFEST merambah untuk skala Internasional dengan bertemakan “Acceleration Strategy Towards Sustainable Economy”.

Adapun serangkaian acara dalam kegiatan terdiri dari Indonesian Student Enterpreneurship Award (ISEA), Industrial Engineering on Action (IDEA) dan Student Essay Competition (SEC) yang melibatkan generasi muda hingga jenjang mahasiswa. Puncaknya, INDFEST 2014 akan ditutup dengan Seminar Internasional dengan mengangkat tema “Accelaration Strategy in Education and Infrastucture of ICT Sector Toward AEC 2015 in Indonesia – Malaysia – Thailand” pada 23 April mendatang, bertempat di Convention Hall, Universitas Andalas, Kota Padang.

Ketua Pelaksana INDFEST 2014, Yoza Fitri mengatakan, melalui acara ini diharapkan nantinya dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan dan pembangunan bagi generasi muda. “Serangkaian kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan kualitas sumber daya manusia melalui eksplorasi kreativitas mahasiswa, akademisi serta segala pihak yang terkait,” harapnya.

Sambungnya, manfaat besar diharapkan juga dapat diterima oleh seluruh peserta maupun masyarakat dalam kegiatan tersebut. “Pastinya dengan kegiatan ini juga pastinya dapat menambah minimal pengetahuan pelajar, mahasiswa maupun masyarakat. Disamping, bisa mengenal tak hanya Sumatera Barat, tapi Internasional,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Jurusan Teknik Industri Universitas Andalas, Dr. Alfadhlani. Menurutnya, peran dan dukungan moril yang diberikan pihak terkait maupun masyarakat dapat memberikan bantuan penuh dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Walaupun rekan-rekan mahasiswa masih dalam tahap belajar, saya berharap mimpi kami pada acara ini dapat berjalan dengan sukses dan dapat memberi manfaat baik bagi panitia sendiri maupun para partisipan, semoga semakin banyak generasi muda yang berjiwa kreatif dan dapat ikut mengembangkan negeri ini dengan ide-ide segarnya,” katanya.

Editor : Ikhwan

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait