IKA Unand Terima 1.500 Sarjana Baru

Padang – Universitas Andalas (Unand) mewisuda sekitar 1.500 sarjana baru dari berbagai disiplin ilmu, Sabtu 30 Juni 2019.

Prosesi wisuda bagi mahasiswa ialah momen sakral dalam memasuki dunia  profesional untuk mendapatkan kerja sesuai cita-cita diinginkan.

Muat Lebih

Satu dari sekian prosesi ialah penerimaan Alumni baru Unand.

Ketua Umum DPP IKA Unand, Asman Abnur diwakili Ketua Harian DPP IKA Unand Surya Tri Harto menerima penyerahan alumni baru dari Rektor Unand Padang Prof Tafdil.

“Perguruan tinggi sudah membekali para lulusan dengan knowledge dan memfasilitasi aktifitas untuk melatih skill yang diperlukan. Namun banyak hal dalam dunia profesi memerlukan pribadi dengan kualitas attitute yang baik yang tidak bisa diajarkan secara akademik,” kata Surya dalam sambutannya dalam wisuda kedua tahun 2019 tersebut.

Menurut Surya, selama perkuliahan, mungkin lingkungan yang dihadapi adalah lingkungan yang relatif homogen.

“Saya mengajak lulusan baru untuk membangun kemampuan untuk beradaptasi dan berinteraksi dalam lingkungan yang heterogen atau beragam. Diperlukan kemampuan beradaptasi dan berinteraksi dalam lingkungan yang penuh keberagaman dengan pikiran yang terbuka terhadap keberagaman tersebut,” jelas Surya.

Sarjana sudah didapat kini saatnya bertarung merebut pekerjaan sesuai skil dan cita-cita, sarjana baru Unand akan berebut dengan jutaan sarjana dari univeristasa lain di Indonesia.

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia