IJP Anak Buah Setnov, Telah Setahun Memakai Sabu

Indra J Piliang (Tribunnews.com)
Indra J Piliang (Tribunnews.com)

Anggota dewan pakar Partai Golongan Karya (Golkar) Indra Jaya Piliang (IJP) dikabarkan telah setahun memakai narkoba jenis sabu-sabu. Hal tersebut terungkap berdasarkan tes urine usai penangkapan yang dilakukan Direktorat Reserse Narkotika Polda Metro Jaya, Rabu malam (13/9/2017) di room Opal Diamond karaoke, Taman Sari, Jakarta Barat.

Selain dari hasil tes, berdasarkan keterangan pelaku kepada penyidik menguatkan jika anak buah Setya Novanto itu memang benar mengonsumsi sabu. Sebab, menurut IJP dalam keterangan kepada penyidik, ketika mengonsumsi sabu ada kesenangan dan stamina bertambah. Ia mengonsumsi sabu untuk kesenangan pribadi.

Baca Juga

“Seperti kesenangan dan menambah stamina,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).

Politikus Golkar ini ditangkap bersama dua rekannya. Walau aparat tidak menemukan sabu dan perempuan lawan jenis saat di lokasi penangkapan. Tapi, aparat menyita cangkong bekas pakai, satu set bong, satu plastik klem yang diduga tempat menyimpan sabu dan satu korek gas. Hingga akhirnya digiring ke Mapolda Metro Jaya guna dimintai keterangan.

Sejauh ini status IJP bersama dua rekannya Ismail dan Romi masih berstatus terlapor. Belum ada peningkatan status, tetapi penyidik masih memiliki waktu 3×24 jam untuk menentukannya.

“Mereka saat ini masih kami periksa dan mengembangkan kasusnya termasuk siapa bandarnya,” kata Argo.

Saat ini aparat melakukan penyelidikan siapa orang dibalik yang menjual sabu kepada IJP, tokoh asal Pariaman, Sumatera Barat nan kerap mengkritisi kinerja pemerintah. Sementara penelusuran pada akun twitter @IndraJPiliang sempat bersiul tentang narkoba, berikut isi kicauan tersebut, “Narkoba kini sudah masuk ke kampung2, dusun2, Sdh dikonsumsi penyanyi, pilot sampai polisi. Siapa pahlawan, siapa lawan? Hestek #NgetwitAja. Status tersebut diunggah pukul 21.30, 4 April 2012.Disukai 1 akun dan diretweet 22 akun yang berteman dengannya.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia