Ijazah Terbakar, Fajri Alhayati Histeris

  • Whatsapp

 

Fajri Alhayati saat digotong oleh warga setempat. FOTO/RD
Fajri Alhayati saat digotong oleh warga setempat. FOTO/RD

Nasib malang menimpa Fajri Alhayati, alumni mahasiswi Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Padang (UNP) yang baru saja wisuda ini harus rela kehilangan ijazahnya. Pasalnya, kebakaran melanda kamar kosnya yang terletak di Jalan Gajah 6, Air Tawar, Kota Padang, Jumat (7/3) sekitar pukul 11.45 WIB.

Bacaan Lainnya

Terbakar ijazahnya, Fajri pun sempat menangis histeris. “Semuanya ada disana pak, ijazah saya baru tamat juga ikut terbakar. Bagaimana lagi saya nanti pak, susah mengurusnya,” tangisnya.

Kebakaran itu terjadi diduga karena adanya arus pendek pada salah satu kamar kos.  “Saya tadi mencium bau kabel terbakar, ternyata saya lihat keluar ada dari salah satu kamar kos sudah timbul api,” kata salah seorang penghuni kos, Riza di lokasi kejadian.

Warga setempat pun sempat memadamkan api dengan alat seadanya agar tidak menjalar ke rumah warga lainnya. “Kita berhasil memadamkan api sekitar 15 menit dengan menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran beserta 30 personel,” kata Kabid Damkar (Pemadam Kebakaran) Kota Padang, Edi Asri.

Dikatakan Edi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi kerugian ditaksir mencapai Rp. 75 juta. “Berdasarkan informasi sejumlah saksi, api sepertinya terjadi karena adanya arus pendek. Alhamdulillah, api tidak menjalar dan hanya menghanguskan dua rumah kos yang terletak di lantai dua,” jelasnya.

Loading...

Pos terkait