Honda Scoopy 2011 Bertemakan MotoGP Honda Dani Pedrosa

Scoopy Modif. Foto : jpnn.com
Scoopy Modif. Foto : jpnn.com
Scoopy Modif. Foto : jpnn.com

Setelah menyabet predikat juara nasional di kontes Otre, Herry Setyawan boleh jadi inspirasi rekan-rekan modilovernya di kota Kebumen untuk berkreasi. Salah satunya, Simon.

Modiflover yang tergabung dalam otomania MOG Kebumen ini bahkan mempercayakan penggarapan seunit Honda Scoopy ke modifikator kondang Jateng yakni Keke Modified, yang  langsung ditebusnya guna mengangkat gengsi motor kontes kota Kebumen.  Tak hanya itu, AJ Brush Sindikat juga didaulat me-finishing ulang matic lansiran tahun 2011 ini.

“Untuk konsep airbrush aku memakai pembalap MotoGP Honda yakni Dani Pedrosa agar pas dengan brand Honda dari Scoopy ini,” kata Herry kepada Tabloid Ototrend (Jawa Pos Group).

Grafis anyaman tribal masih menjadi pilihan utama dari AJ sebagai body art utama diatas basecoat kuning stabilo ini. Lantas untuk tema dari Dani Pedrosa difokuskan pada sisi kedok depan dan jok.

Untuk di kedok depan ilustrasinya memakai karakter animasi yang dipadukan dengan nomor 26 yang identik Pedrosa. Sedangkan pada jok gambaran setengah badan dari Dani Pedrosa cukup jelas dan dominan disini. Pilihan teknik airbrush pada lukisan Pedrosa ini cenderung kepada karakter kartun pop art.

Dominasi tema Pedrosa juga cukup kuat di bagian buritan, dimana knalpot AHRS yang di-custom model undertail muncul di bawah ilustrasi Dani Pedrosa yang sedang beraksi di tikungan.

“Memang tata letak brush Pedrosa ada di dada depan, jok, dan buritan karena tiga bagian ini yang menjadi pandangan pertama saat motor diajak ngontes,” jelas Simon. Yang unik dari modifikasi bergenre racing look ini adalah pilihan tromol custom BIB dan juga pelek custom.

SPEK MODIF:
SOK DPN: Combiz, CAKRAM DPN: BIB Custom, MASTER REM: KTC, SOK BLK: Gazi, PELEK DPN/BLK: Custom 17″, BAN DPN/BLK: ND Premium 2.25-17, KARBU: Koso, KNALPOT: AHRS, STEERING DUMP: KTC, GAS SPONTAN: KTC, CDI: BRT, OIL COOLER: Koso, CAT: Nippon, CLEAR: Dupont, BRUSHER: AJ Brush Sindikat. Jl. Pandansari, Sruweng, Kebumen, MODIFIKATOR: Keke Modified, Bandungan, Jateng
BRAKE. Custom BIB ditutup aklirik.
KEDOK DEPAN. Super aerodinamis.
BURITAN. Knalpot model kolong.
SETANG & DASHBOARD. Setang tekuk & Koso.
OTRESTYLE. Bikin trend racing.

(jpnn.com)

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia