HMTL Unand Sukses Adakan Environmental Responsibility 2014

Para peserta dan panitia berfoto bersama saat kegiatan Fun Bike yang digelar oleh HIMA Teknik Lingkungan Unand di Bundaran Rektorat Unand. Foto : Rahmi Mulia Putri
Para peserta dan panitia berfoto bersama saat kegiatan Fun Bike yang digelar oleh HIMA Teknik Lingkungan Unand di Bundaran Rektorat Unand. Foto : Rahmi Mulia Putri
Para peserta dan panitia berfoto bersama saat kegiatan Fun Bike yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Unand di Bundaran Rektorat Unand. Foto : Rahmi Mulia Putri

Himpunan Mahasiswa Teknik lingkungan (HMTL) Universitas Andalas sukses menggelar kegiatan tahunannya yakni Environmental Responsibility (ER) 2014.

Adapun rangkaian acaranya terdiri dari HMTL Goes to School di SMPN 8 Padang. Dimana, acara ini bertujuan untuk memberikan segelintir ilmu yang berhubungan dengan lingkungan khususnya sampah kepada para pelajar.

Baca Juga

Sampah  merupakan bahan yang bisa didaur ulang sehingga memiliki nilai dan layak untuk diperjualbelikan. Tak hanya itu, panitia juga mengadakan lomba untuk siswa SMPN 8 Padang dengan harapan bisa menghasilkan kreativitas yang mendukung  program sampah.

Selanjutnya, acara Seminar Nasional Sains dan Teknologi  Lingkungan I yang pertama kali ada di tahun 2014, termasuk pada rangkaian kegiatan ER 2014. Sejumlah hal yang berhubungan dengan lingkungan seperti udara, air dan tanah dibahas dalam Seminar tersebut.

Kemudian, acara ketiga yaitu funbike. Funbike adalah rangkaian kegiatan terakhir dari sepanjang ER 2014 yang diselenggarakan pada Minggu (23/11) bertempat di Bundaran Rektorat, Kampus Unand, Limau Manis, Kota Padang.

Diharapkan dengan Fun Bike bisa memberikan betapa pentingnya kesehatan bagi tubuh, terlebih untuk mencintai lingkungan

Hal ini bisa terlihat pada masyarakat yang menggunakan kendaraan yang mengeluarkan emisi. Sehingga dengan adanya Fun Bike, masyarakat dapat lebih peduli terhadap llingkungan disekitarnya.

Peserta dari funbike sendiri terdiri dari umum dan kebanyakan berasal dari komunitas sepeda.

Jalur Fun Bike menempuh garis Start (awal) dari Bundaran Rektorat dan kemudian mengelilingi Kampus Unand, serta berakhir pada garis Finish (akhir) di Bundaran Rektorat.

Sebelum Fun Bike, peserta juga mengikuti senam pagi yang dimulai pada pukul 07.00 WIB bertempat di lapangan Rektorat, Kampus Unand.

Terakhir, kegiatan ditutup dengan acara Ranking 1 dengan berbagai hadiah menarik. Para peserta juga berkesempatan mendapatkan doorprize dengan berbagai hadiah yang sangat menarik.

(Rahmi Mulia Putri)

 

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia