HMI Padang Menjadi Tuan Rumah Dalam Event LK-HMI II

Lambang HMI Indonesia
Lambang HMI Indonesia
Lambang HMI Indonesia

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Padang akan melaksanakan kegiatan Latihan Kader (LK-HMI) ll tingkat Nasional. Kegiatan ini akan dilaksanakan tanggal 24-31 Januari 2014, dan HMI Cabang Padang didaulat menjadi tuan rumah pada tahun ini.

Rangkaian acara LK-HMI II terdiri dari Bazar, diskusi HMI, konferensi dengan Muspida dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di kota Padang, ditambah dengan aksi donor darah dan jalan santai. Selain itu, juga akan ada kegiatan diskusi keislaman setiap harinya.

“Persiapan kami sekarang sudah hampir maksimal.Rangkaian acara yang telah disusun diharapkan berjalan lancar,” kata Ardi Saputra, Ketua LK-HMI II tingkat Nasional di Kantor HMI Cabang Padang, Kamis (23/1).

HMI Cabang Padang sendiri pada tahun ini mengangkat tema “Membangun Orientasi Kader dalam meramu gagasan untuk gerakan berdasarkan nilai-nilai Ketauhidan”. Tujuannya, melahirkan figur-figur yang memberikan asupan dalam pembangunan negara.

Ketua HMI cabang Padang, Eka Novriadi  menambahkan, latar belakang kegiatan ini dilaksanakan untuk mengupas permasalahan tentang pembangunan ekonomi, pendidikan, sosial budaya yang menurun. ”Itulah latar belakangnya.Kita sebagai pemuda harus memperhatikan permasalahan negara saat ini,” ujarnya.

Tahun ini, 89 Peserta yang berasal dari 19 cabang HMI di Indonesia akan berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan LK-HMI II. ”Dari 89 orang ini nantinya masih akan ada yang dikucutkan,” pungkasnya.

Loading...

Pos terkait