Hindari Seekor Monyet, Angkot Tabrak Tebing

  • Whatsapp
Angkot jurusan Pasar Raya-Bungus menghantam tebing di kawasan Bungus. FOTO/GS
Angkot jurusan Pasar Raya-Bungus menghantam tebing di kawasan Bungus. FOTO/GS
Angkot jurusan Pasar Raya-Bungus menghantam tebing di kawasan Bungus. FOTO/GS

Angkot (Angkutan Kota) jurusan PasarRaya-Bungus menghantam tebing di Gunung Meru, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Senin (3/3). Akibatnya, angkot itu rusak parah dan menyebabkan sebelas orang menjadi korban.

Kejadian itu bermula saat adanya sepeda motor dari arah berlawanan yang dikendarai oleh Syafrianto (40) dan adiknya, Juliana (27). Sesampai dilokasi, ada seekor monyet ditengah jalan, dan keduanya pun mencoba menghindarinya dengan lebih mengarahkan sepeda motor ke arah berlawanan.

Bacaan Lainnya

Saat itulah, angkot yang dikemudikan Masri (30) terkejut dan langsung mencoba menghindari sepeda motor tersebut. Tetapi, karena mobil oleng mengarah ke laut, Masri pun langsung membanting stirnya dan langsung menghantam tebing.

”Saya kaget, karena ban sepeda motor itu sempat mengenai angkot yang saya bawa,” ungkap Masri kepada wartawan.

Menurut pengakuan Masri, dirinya telah memperingatkan sepeda motor itu dengan mengklaksonnya, tetapi sepeda motor itu tetap saja berada dijalur berlawanan. ”Berusaha menghindari motor, angkot saya mengarah kelaut, saya pun berusaha membanting stir kearah kanan dan akhirnya terhenti di tebing bukit,” jelasnya.

Sementara, Syafrianto sendiri mengaku angkot itulah yang melaju dengan kecepatan tinggi. Bahkan, ketika berpapasan, sepeda motornya tersenggol hingga dirinya juga sempat jatuh.

”Angkot itu melaju sangat kencang saat dibelokan, saya kaget dan terjatuh,” katanya.

Lantas, sejumlah penumpang, pengemudi angkot termasuk pengendara motor mengalami luka cukup parah dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Tentara (RST) Reksodiwiryo Ganting.

“Saat ini ke-11 korban itu tengah menjalani perawatan di ruang IGD. Semua korban menderita luka lecet di kaki dan ada dua orang yang menderita patah kaki. Sudah diberikan perawatan kepada mereka, ada yang luka ringan, yang jelas kita bantu dulu pertolongan pertama untuk para korban,” kata Karumkit RST Reksodiwiryo Ganting, Dr Farhan Abdullah.

Kanit Lakalantas Polresta Padang, AKP Indra membenarkan terkait kecelakaan tersebut. Disebut Indral, saat ini kedua kendaraan itu sudah diamankan di Unit Lakalantas Polresta Padang. ”Mereka sudah dirawat intensif di RST Reksodiwiryo Ganting, rata-rata mengalami luka lecet dan patah kaki,” katanya saat dihubungi via seluler. [G]
Editor : WAN

Loading...

Pos terkait