Hindari Lubang, Angkot Hantam Dosen FISIP Unand

  • Whatsapp
Ilustrasi

Dosen Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Politik dan Sosial (FISIP), Universitas Andalas (Unand) bernama Yopi Fetrian (43) tewas setelah mengalami kecelakaan maut dengan sebuah angkot saat mengendarai motor di Jalan Bypas KM 9, Balaibaru, Kota Padang, Rabu (5/3) siang.

Kejadian itu bermula saat sebuah angkot jurusan Gunung Sarik (BA 2835 JS) melaju dengan kecepatan tinggi. Tapi, lantaran hendak menghindari lubang, angkot itupun mengambil jalur terlalu ke kanan dan langsung menghantam sepeda motor yang dikendarai  korban dari arah berlawanan.

Bacaan Lainnya

”Saya sempat melihat korban itu tergeletak dijalan tepat didepan ban depan angkot tersebut, kepalanya berdarah, dan sekujur tubuhnya banyak terdapat luka-luka,” kata Uyuang, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Lantas, kondisi korban yang sangat parah, warga setempat pun sempat melarikannya ke Rumah Sakit M. Djamil Kota Padang. Sedangkan, supir angkot dan keneknya diamankan dan langsung diserahkna kepada pihak kepolisian.

”Korban sudah divisum luar, setelah sebelumnya mendapatkan pertolongan pertama di RS Rasidin, Bypass. Jenazah korban sudah dijemput oleh pihak keluarga yang sudah menunggu, dan saat ini sudah dibawa ke rumah duka di Ulakkarang,” kata Humas RS M. Djamil Kota Padang, Gustianof diruangannya.

Kanit Lakalantas Polresta Padang, AKP Indra membenarkan tentang lakalantas tersebut. ”Angkot itu out of control setelah berusaha sebuah lubang besar yang ada di tengah jalan, dia mengambil jalan terlalu kekiri dan langsung menghantam motor,” katanya saat dihubungi via seluler.

Saat ini, sopir angkot yang bernama Roki Oktavianda (17) berikut dengan sepeda motor korban serta angkot tersebut sudah diamankan di Unit Lakalantas Polresta Padang. ”Kita sudah tetapkan sopir angkot sebagai pelaku dan akan diserahkan ke Polresta Padang untuk di sel kan,” pungkasnya.

Loading...

Pos terkait