HIlangkan Stres dengan Berkebun, Mau Coba?

Berkebun dapat Menghilangkan Stres. Foto : Istimewa

Stres dapat diperangi dengan berbagai cara. Terapi, olahraga, istirahat cukup, dan berbagai cara lain yang mampu membuat pikiran lebih tenang tanpa beban pikiran.

Untuk ibu rumah tangga yang terbiasa menghabiskan waktu di rumah, stres bisa diredakan dengan kegiatan yang tak mengharuskan Anda keluar rumah. Salah satunya dengan berkebun.

Bacaan Lainnya

Lantas, bagaimana berkebun dapat menghilangkan stres? Berikut informasinya menurut laman Times of India.

Membangun ikatan dengan tanaman

Berkebun sama halnya dengan membesarkan anak atau memelihara hewan, ia melibatkan perasaan dalam melakukannya. Dengan berkebun, Anda akan membangun hubungan dan ikatan dengan tanaman di kebun, sehingga perasaan akan menjadi lebih tenang dan nyaman.

Sumber kesehatan

Berkebun juga bisa menjadi hal yang menyehatkan. Selain tanaman yang Anda tanam di kebun dapat melepaskan oksigen yang baik bagi lingkungan, berbagai macam tanaman yang bisa ditanam di kebun juga memiliki kandungan nutrisi bagus. Pilihlah tanaman obat atau sayur-mayur segar untuk ditanam agar kebersihan dan kesehatannya lebih terjamin.

Memperindah lingkungan

Menanam ragam tanaman hijau yang dihiasi bunga dan buah yang beraneka warna, dapat menyegarkan penglihatan dan menenangkan pikiran, dengan begitu, stres juga dapat segera hilang. Anda bisa juga menanam berbagai macam pohon bonsai atau kaktus hias yang akan lebih memercantik pekarangan rumah. (Viva.co.id)

Loading...

Pos terkait