Hidayat Nur Wahid : Mahyeldi Laksanakan Amanah dengan Prestasi

Padang – Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menyampaikan pujian atas kinerja Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi selama tiga tahun kepemimpinannya.

Menurut Hidayat, Mahyeldi telah menunjukkan komitmennya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dengan berbagai prestasi yang gemilang.

Baca Juga

“Beliau sudah melaksanakan amanah dengan beragam prestasi. Banyak masalah yang terselesaikan, seperti kerukunan umat beragama, keharmonisan warga, dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sumbar,” ujar Hidayat dalam Milad PKS ke-22 di Padang, Sabtu (4/5/2024).

Hidayat mencontohkan beberapa pencapaian Mahyeldi, seperti IPM Sumbar yang mencapai 75,64 poin dan menempati peringkat ketujuh tertinggi nasional.

Rasio Gini, indikator ketimpangan ekonomi, juga mengalami penurunan dari target 0,296 menjadi 0,280, menempatkan Sumbar di peringkat 3 terendah nasional.

Angka kemiskinan Sumbar pun menunjukkan penurunan, dari target 6,16% menjadi 5,90%, menempatkan Sumbar di peringkat 6 terendah nasional. Selain itu, tingkat pengangguran berhasil ditekan menjadi 5,94%, lebih rendah dari target 6,64%.

Di bidang infrastruktur, Hidayat menyoroti dimulainya berbagai proyek, seperti penggunaan dana Inpres 2024 untuk peningkatan jalan, tender pembangunan Flyover Sitinjau Lauik, dan percepatan pembangunan tol Padang-Pekanbaru.

“Semua ini menunjukkan sinergitas yang kuat antara Pemprov Sumbar dan pemangku kepentingan lainnya, termasuk Bupati dan Wali Kota di Sumbar,” puji Hidayat.

Namun, Hidayat mengingatkan agar informasi keberhasilan ini dikomunikasikan lebih luas kepada masyarakat. “Apa yang beliau (Mahyeldi) sudah lakukan, bisa dikomunikasikan lebih luas, agar masyarakat mengetahui. Dikomunikasikan kepada masyarakat, agar menjadi bukti kepada masyarakat bahwa amanah telah dilaksanakan,” pesannya.

Rekomendasi