Hendak Tawuran, 21 Pelajar Diamankan

  • Whatsapp
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

EDUKASI – Sejumlah pelajar SMP diamankan warga yang berada di kawasan Lapangan Bola Tunggul Hitam Kota Padang, Jumat (22/11) siang. Penyebabnya karena warga sekitar resah terhadap tawuran yang sering terjadi di kawasan tersebut.

Salah seorang warga mengatakan, bahwa kejadian ini telah terjadi semenjak Selasa (19/11) kemarin, puluhan pelajar itu melakukan aksi lempar hingga warga yang melintas pun menjadi sasaran mereka. Bahkan, kaca mobil warga yang sedang terparkir pun pecah karena lemparan pelajar nakal tersebut.

Bacaan Lainnya

“Selasa kemarin mereka juga sudah saling lempar dengan batu, warga yang lewat saja juga kena karena ulah mereka bahkan kaca mobil milik warga pecah karena lemparannya”ujar Joni salah seorang warga di lokasi kejadian, tadi siang.

Pelajar yang terdiri dari SMP 22 Padang dan MTSN Al-Furqan hendak kembali mengulanginya siang tadi, tetapi warga sekitar berhasil menggagalkannya dengan menangkap puluhan pelajar tersebut. Warga berhasil mengamankan 21 pelajar, lalu melaporkan kejadian tersebut kepada Polsekta Padang Utara. Mendengar kejadian itu, kepolisian langsung menggiring para pelajar nakal tersebut.

Salah seorang pelajar yang ikut digiring menyebutkan, kejadian ini bukanlah yang pertama kalinya. Pasalnya, kejadian ini berawal saat acara Liga Pendidikan Indonesia (LPI) yang diadakan di Lapangan Universitas Negeri Padang (UNP) beberapa waktu lalu.

“Kami dituduh melakukan pemerasan, makanya kami tidak terima dibilang seperti dan hendak membalasnya”ujar Andre Rizki Hasibuan (14), salah seorang pelajar saat ditanyai di Polsekta Padang Utara, tadi siang.

Guna memberikan pelajaran, para pelajar nakal tersebut diberikan pengarahan oleh kepolisian. Bahkan, mereka disuruh saling memotong rambut agar memberikan efek jera untuk tidak mengulanginya kembali.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa GIR, dan para pelajar diperbolehkan pulang setelah membuat surat perjanjian serta dijemput oleh masing-masing orang tuanya.

Loading...

Pos terkait